SELAMAT...Septina Primawati Resmi Jabat Ketua DPRD Riau

Senin,24 Oktober 2016 | 11:30:29 WIB

SELAMAT...Septina Primawati Resmi Jabat Ketua DPRD Riau
Ket Foto : Septina saat diambil sumpah jabatan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Septina Primawati Rusli dilantik jadi Ketua DPRD Riau, Senin, 24 Oktober 2016.
 
Pengambilan sumpah janji jabatan Ketua DPRD Riau Dra Hj Septina Primawati, MM sisa masa jabatan 2014-2019 di lakukan dalam sebuah rapat paripurna istimewa di DPRD Riau.
 
Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau H. Noviwaldy Jusman didamping dua pimpinan lainnya Manahara Manurung dan Sunaryo. Sumpah dan janji sendiri dipimpin Ketua Pengadilan Agama Provinsi Riau.
 
Demi Allah saya berjanji: bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," demikian sebait lafadz sumpah yang dibacakan oleh Septina di depan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Riau.
 
Sejumlah pejabat pusat dan daerah hadair dalam acara tersebut, sebut saja mantan Menteri Dalam Negeri H. Syarwan Hamid, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan RI Hj. Meutia Hatta dan Hj. Linda Amalia Sari Gumelar, Ketua Dewan Penasehat BK3S RI Sri Sudarsono, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, anggota DPR/DPD RI Dapil Riau, para bupati/walikota serta pimpinan DPRD kabupaten/kota se Provinsi Riau.
 
Sementara itu Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menjadi saksi berakhirnya penantian panjang Septina Primawati Rusli untuk dilantik menjadi Ketua DPRD Riau.
 
Andi Rachman yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Riau menyaksikan secara langsung prosesi pengucapan sumpah dan janji Ketua DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan tahun 2014-2019 pada Senin (24/10/2016) di Gedung DPRD Riau.
 
Sementara itu, Noviwaldy berharap setelah disumpah dan resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mampu menjalankan amanah sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat yang mengabdi untuk membangun kepentingan masyarakat Riau.
 
"Semoga amanah yang sudah diterima dapat dijalankan dengan sebaik mungkin. Kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mendukung kepemimpinan Ibu Septina kedepannya," kata Noviwaldy. (R06)