Wujudkan Smart City, Diskominfo Kampar Rancang Master Plan TIK

Selasa,14 November 2017 | 20:10:28 WIB

Wujudkan Smart City, Diskominfo Kampar Rancang Master Plan TIK
Ket Foto : Suasana pembahasan penyusunan Master Plan TIK Kampar.

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Untuk menyongsong era tekhnologi Informasi yang tak terlepas dari interaksi dunia digital dipandang sangat perlu dan penting untuk menyikapi kondisi ini.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut Pemkab Kampar yang dilaksanakan oleh Diskominfo Dan Persandian  Kampar gelar Forum Group Discussion (FGD) Terkait dengan Master Plan Tekhnologi Informasi Komunikasi (TIK) di Kabupaten Kampar,  menuju Kampar sebagai kota pintar (Smart City). 

Presentasi Master Plan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) inilah yang akan menjadi acuan dalam pembangunan tekhnologi Informasi yang makin terbuka dan transparan. 

Demikian disampaikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kampar Nurbit saat membuka secara resmi Presentasi Master Plan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kampar di Bangkinang pada Selasa, (14/11/2017).

Ditambahkan Nurbit bahwa dengan kemajuan teknologi saat ini tidak menghalangi bagi pemegang kebijakan untuk melaksanakan tugas, karena sudah dapat dilaksanakan di luar dengan pemanfaatan tekhnologi "Kata Nurbit yang didampingi oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan.

Oleh sebab itu ia menghimbau seluruh OPD untuk dapat mengikuti kegiatan ini karena hal ini merupakan yang sangat mendesak dan merupakan tuntutan zaman "Tambahnya lagi. 

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Ir Nurhasani MM, mengatakan FGD ini untuk mempertajam hasil survey tentang master Plan TIK Kabupaten Kampar yang dilaksanakan oleh tim ahli PT Fasade Kobetama Internasional pada dinas Dinas yang ada di Kabupaten Kampar.

Dan dengan diadakan FGD ini diharapkan masukan dan kritikan dari Dinas dinas yang ada di Kabupaten Kampar agar perencanaan dan penyusunan master Plan TIK Kabupaten Kampar mendapatkan hasil yang maksimal untuk menuju smart City."Kata Nurhasani. 

Dan semua akan teintegrasinya seluruh aplikasi yang ada di Kabupaten Kampar, Seperti E-planning, e -Budget, dan seluruh aplikasi pelaksanaan pemerintahan yang berkaitan dengan tekhnologi digital dan Internet."Tambahnya lagi. 

Nara Sumber Iwan Abadi S. Kom, MM. MT CSCU. CINTA  dan tim dari PT. Fasade Kobetama Internasional  Konsultan perencana tim ahli yang merupakan mitra dalam pengembangan master Plan Kampar menuju Kota Pintar (Smart City).(CR6/zar)