Begini Respon Bupati Cantik Sri Wahyumi Manalip Saat Diberhentikan Mendagri

Sabtu,13 Januari 2018 | 00:02:51 WIB

Begini Respon Bupati Cantik Sri Wahyumi Manalip Saat Diberhentikan Mendagri
Ket Foto : Sri Wahyumi Manalip, Bupati Talaud.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Sri Wahyuni Manalip yang dijatuhi sanksi pemberhentian sementara oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, mengaku belum menerima suratnya.

Sri Wahyuni diberhentikan sementara lantara pergi ke Amerika sebulan dua kali tanpa pamit Mendagri Tjahjo Kumolo. Sri diberhentikan dengan surat nomor 131.71-17, yang sudah diterima Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan dikirimkan ke Talaud.

Namun Sri mengaku belum menerima surat keputusan Menteri Dalam Negeri mengenai pemberhentian sementara dirinya. “Sampai saat ini saya belum melihat dan menerima SK pemberhentian sementara dari Mendagri,” kata Manalip, Jumat (12/1).

Sampai saat ini, bupati cantik yang hobby naik motor trail itu, masih menjalankan tugas sebagai kepala daerah seperti biasanya. Karena sampai saat ini membang belum menerima SK pemberhentian semnetara.

Menurut Sri Wahyuni, seperti dilansir dari Pos Kota,  dia tidak melakukan pelanggaran berat. Apalagi dia merasa bahwa keberangkatannya ke Amerika Serikat untuk memenuhi undangan Kementerian Luar Negeri Paman Sam.

“Ketika berangkat ke Amerika, saya juga menggunakan paspor reguler hijau, tak membawa staf seorang pun, tidak menggunakan uang daerah, keberangkatan saya murni belajar,” katanya.

Sebab itu, dia mengatakan, bingung juga dengan beredarnya informasi mengenai pemecatannya sebagai Bupati Kepulauan Talaud, karena merasa tidak melakukan pelanggaran berat.(R04)