Pengusaha Keramba di XIII Koto Kampar Dukung DR Firdaus ST MT, Ali: Dia Hebat, Rendah Hati dan Santun...

Senin,16 April 2018 | 20:25:35 WIB

Pengusaha Keramba di XIII Koto Kampar Dukung DR Firdaus ST MT, Ali: Dia Hebat, Rendah Hati dan Santun...
Ket Foto :

XIII KOTO KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Dukungan terus mengalir, makin hari makin banyak yang menyatakan kesediaannya mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau DR H Firdaus ST MT - Rusli Effendi di Pilgubri 2018.

Hari ini Senin (16/4/2018), tak hanya elemen masyarakat, para pengusaha kerambah ikan di Kecamatan XIII Koto Kampar juga menegaskan dukungan mereka kepada pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Demokrat dan PPP ini.

Makanya tak heran, saat berkeliling di sejumlah lokasi kampanya di Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu, DR Firdaus ST MT yang memang tak didampingi Rusli Effendi selalu mendapatkan sambutan hangat dan luar biasa dari para pendukungnya.

Tak hanya sebatas mendukung, namun mereka berjanji akan mencoblos paslon nomor urut 3 ini pada saat pemungutan suara Pilgubri, 27 Juni 2018 mendatang.

Yang lebih hebatnya, dukungan tersebut spontan disampaikan oleh para pengusaha keramba ikan, mereka menyebut melakukan itu tanpa diminta dan tanpa paksaan.

"Karena menurut kami pak Firdaus ini pro investasi, selama ini juga kami lihat juga memberikan perhatian kepada para pengusaha, makanya kami berusaha membantu beliau untuk bisa menang di Pilgubri 2018 nanti," kata Ali Karamba, salah seorang pengusaha.

Ali Karamba dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di daerah XIII Koto Kampar, berharap, dengan perhatian yang diberikan kepada pengusaha, hal ini juga akan membantu terciptanya lapangan pekerjaan, dan ini akan membantu berjalannya roda perekonomian.

"Saya berharap agar masyarakat wilayah XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu bisa sepaham dengan saya mendukung Firdaus maju sebagai Gubernur Riau, sebagai pelaku usaha di bidang perikanan dan perkebunan saya berharap dengan  pengalaman yang dimiliki Firdaus  dalam membangun juga dapat menular ke wilayah kita," ujar Ali.

Ali mengaku mengenal Firdaus dari Zulher yang merupakan Korda Kampar dan juga sahabatnya, namun Ali mengaku Firdaus merupakan sosok hebat, rendah hati  dan  santun. "Ambo memang baru mengenal beliau, tapi ambo raso Firdaus merupakan sosok yang baik menjadi pemimpin Riau," terangnya.

Seperti diketahui, kawasan XIII Koto Kampar yang dikelilingi danau membuka peluang usaha keramba ikan yang memang sudah dilakukan  puluhan tahun lalu oleh warga sekitar. Khusus Ali, bahkan ia kini sudah punya ratusan karyawan.

Mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Ali dan kawan-kawan, Cagubri DR H Firdaus ST MT menyebut kalau daerah ini memang punya potensi perikanan airnya yang sangat besar, dengan potensi itu maka menurutnya sudah saatnya dikembangkan industri hilir perikanan.

"Dengan potensi perikanan kita dapat memberikan peluang terhadap pelaku usaha karamba ikan di wilayah XIII Koto Kampar agar memaksimalkan potensi yang ada disamping itu kita akan bekerja sama dalam mengembangkannya, sudah saatnya kita tak menjual ikan segar saja, tapi kita sudah memikirkan produk turunannya," kata Firdaus.

Ia menyebut, produksi yang besar jika tak diimbangi dengan pemasaran yang baik maka akan merugikan para pengusaha, makanya ia sudah memikirkan konsep pengembangan industri hilir perikanan, artinya sudah saatnya Kampar juga menghasilkan produk turunan ikan, tidak hanya ikan segar atau pun ikan asap, tapi harus lebih dari itu. (*)