Bulog Jamin Stok Pangan di Riau Aman Hingga Ramadan, Yakin?

Senin,16 April 2018 | 21:47:23 WIB

Bulog Jamin Stok Pangan di Riau Aman Hingga Ramadan, Yakin?
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menghadapi momentum Ramadan dan Idul Fitri ini, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau menjamin stok bahan pangan aman. 

Selain beras, stok beberapa bahan pokok lainnya seperti gula pasir, daging, tepung terigu dan minyak juga masih mencukupi.

Hal ini disampaikan Bidang Penjualan Komersil Bulog Divre Riau Kepri, Hendra Gunafi, Senin (16/4/2018). Ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir.

"Bulog sudah menyiapkan stok dalam jumlah yang cukup, maka masyarakat tidak perlu khawatir menghadapi Ramadan dan Idul Fitri," ujar Hendra.

Dikatakan Hendra, saat ini pihaknya juga terus menggencarkan gerakan stabilisasi harga pangan ke sejumlah pasar dan Rumah Pangan Kita (RPK)."Ini kita lakukan untuk menekan gejolak harga jelang Ramadan sampai Idul Fitri 1439 Hijriah," ungkapnya.

Ia menyebutkan sesuai penugasan pemerintah Bulog melakukan gerakan stabilisasi harga buat beras, gula, minyak goreng, daging beku dan terigu.

"Gerakan stabilisasi harga ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok di pasar setempat dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah di tengah gejolak menyambut/momen-momen hari besar keagamaan," ungkapnya.

Caranya Bulog mendistribusikan komoditas yang ditugasi ke pasar -pasar tradisional serta melalui RPK, sehingga mudah didapat oleh masyarakat."Untuk Riau - Kepri  kini terdapat 1.028 RPK dan sekitar 300 ada di Pekanbaru," tutupnya. (R05/Mc)