Tiga Terduga Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Ditembak Mati Petugas, Ini Dua Diantaranya....

Rabu,16 Mei 2018 | 10:17:04 WIB

Tiga Terduga Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Ditembak Mati Petugas, Ini Dua Diantaranya....
Ket Foto : Dua orang pelaku yang tewa sitembak mati petugas.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tiga pelaku penyerangan terhadap Mapolda Riau dilaporkan tewas ditembak aparat kepolisian.

Mereka tewas setelah aparat menembaki mobil toyota avanza berwarna putih yang mereka gunakan. Salah seorang dari penumpang mobil tersebut sempat keluar dari mobil dan menuju gedung Mapolda Riau sembari membawa senjata tajam. Namun, saat itu juga dia ditembak petugas. 

Dari keterangan yang berhasil dihimpun dari aparat di lapangan, sebelum terjadi penyerangan para pelaku mencoba masuk ke Mapolda Riau dari pintu keluar di Jalan Gajahmada tepatnya di seberang kantor Kejaksaan Tinggi Riau. 

Saat itu, petugas berusaha mencegat, namun, para pelaku menabrakkan mobil yang digunakan ke pagar yang setengah terbuka. 

Pada saat kejadian, sejumlah jurnalis juga sedang berada di Mapolda Riau guna mendengarkan rilis informasi terkait kasus narkotika juga sempat luka-luka saat mendekat begitu  mendengar letusan senjata api. 

Dilaporkan ada dua orang jurnalis mengalami luka-luka dalam serangan tersebut. 

Sementara itu, tiga orang pelaku yang menggunakan mobil menyerang Mapolda Riau, sejauh ini masih belum diketahui identitasnya. namun, disebutkan juga, salah seorang dari pelaku menggunakan rompi.

Suasana mencekam tersebut sempat membuat kepanikan di sekitar Mapolda Riau yang tepat berada di depan Kantor Gubernur Riau.

Sampai sejauh ini belum diketahui motif dari pelaku menyerang kantor Polisi ini. Namun diduga terkait dengan tertangkapnya sejumlah gembong terorisme di beberapa wilayah di Indonesia yang diduga juga berasal dari Riau. (R05)