NEWS UPDATE

Ini Identitas Para Pelaku Penyerangan Mapolda Riau, Seluruhnya Menetap di Dumai...

Rabu,16 Mei 2018 | 23:28:04 WIB

Ini Identitas Para Pelaku Penyerangan Mapolda Riau, Seluruhnya Menetap di Dumai...
Ket Foto : Polisi menggeledah salah satu rumah di Kelurahan Mundam, Medang Kampai, Dumai.

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Diduga Pelaku teror penyerangan Polda Riau merupakan warga Dumai. Kepolisian Resor Dumai yang langsung dipimpin Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK bersama tim melakukan pengeledahan di tiga lokasi rumah milik pelaku. Rabu (16/05/2018)

Tiga lokasi itu merupakan kediaman Mus di Jalan Santri A Sakinah, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, tersangka Sua di Jalan Raya Lubuk Gaung RT 03 Kelelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sei Sembilan dan ASn warga  Jalan Pendowo Gang Mekar RT 06 Kelurahan Bukit Batrem I Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.

Dilansir dari xnewss,  di lokasi itu Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa  3 unit senapan angin, 1 unit panah beserta busurnya dan sejumlah senjata tajam yang diduga kuat digunakan para pelaku untuk latihan aksi penyerangan, selain itu juga diamankan sejumlah dokumen.

Saat penggeledahan di Kelurahan Bukit Batrem tampak diikuti oleh Walikota Dumai H. Zulkifli As dan Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK mengatakan pihaknya masih mengumpulkan bukti yang ditemukan. "Kita masih melakukan pengumpulan barang bukti dan nanti akan kita press riliskan,"sebutnya. 

Polisi Geledah Tiga Rumah

Dengan menggunakan senjata lengkap dan rompi anti peluru, Kepolisian Polres Dumai menggeledah tiga rumah  diduga sebagai kediaman terduga teroris yang melakukan penyerangan di Polda Riau.

Termasuk sebuah rumah di  di Jalan Santri A Sakinah, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai.

Puluhan personil bersenjata lengkap berjaga dilokasi pondok milik MS atau Pak Ngah di Jalan Santri Kelurahan Mundam.

Dalam penggerebekan rumah milik pelaku yang terlibat dalam aksi teror di Polda Riau itu, di pimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan.

Pantauan dilapangan, polisi membawa sejumlah barang bukti. Kebanyakan barang bukti berupa senjata. Di antaranya senapan angin, pistol rakitan, senjata tajam dan busur panah.

Kapolres Dumai, AKBP Restika PN mengaku belum bisa memberikan keterangan secara detil. Ia cuma menyebut penggeledahan ini adalah pengembangan aksi teror yang terjadi di Mapolda Riau. Personel polres juga menyebar di sejumlah lokasi yang diduga kediaman terduga teroris.(R05/xnc)