ANEH....Ini Postingan di Facebook Fatimah Darsan Sebelum Wafat Usai Ditabrak Mobil di Kairo

Senin,11 Juni 2018 | 13:10:31 WIB

ANEH....Ini Postingan di Facebook Fatimah Darsan Sebelum Wafat Usai Ditabrak Mobil di Kairo
Ket Foto : Fatimah Darsan Abdul Malik semasa hidup

RIAUSKY.COM - Fatimah Darsan Abdul Malik, mahasiswi tingkat tiga di Universitas Al Azhar asal Indonesia, meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun yang terjadi dekat Ibadurrahman, Hay El Sabeh, Nasr City, Kairo,Sabtu 9 Juni 2018 pukul 20.50 waktu setempat.

Fatimah menghembuskan napas terakhir di RS Ta'min Sihhi Rabaah, Kairo.  Dia wafat akibat menderita luka berat di tubuhnya. "Yang bersangkutan meninggal dunia di RS Ta'min Sihhi Rabaah. Kita sudah menghubungi pihak keluarga atas insiden yang menimpa Fatimah," kata Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzi, Minggu 10 Juni 2018 seperti dilansir Viva.co.id.

Namun, dari penelusuran ada sejumlah hal aneh yang ditemukan di akun Facebook gadis berusia 23 tahun ini. Hal aneh yang pertama ialah, Fatimah tiba-tiba saja mengunggah sebuah foto dirinya berdiri berlatar belakang bunga putih beberapa saat sebelum kecelakaan terjadi. Padahal terakhir kali dia mengunggah foto pada April 2018.

Foto terakhir Fatimah itu diunggahnya pada pukul 00.44 WIB, Minggu, 10 Juni 2018. Tak ada keterangan apa-apa pada foto itu, pada foto terlihat Fatimah tersenyum manis.

Pada kolom komentar, teman dan keluarga Fatimah sempat berusaha mempertanyakan foto itu, apakah benar foto itu diunggah Fatimah, karena berselang beberapa saat setelah kemunculan foto, kabar kecelakaan Fatimah tersiar.

"Fatimah jan kecek iko foto terakhir Fatim lg dimana????," tulis teman Fatimah bernama Melna Yenti dalam bahasa Minang.

"fatimaaaaaah....jan bagarah jo fatimah...jan kyk ko fa..." tulis akun Riska Fadhilah.

Hal aneh lainnya, pada 4 Mei 2018, Fatimah memposting dua tulisan yang berisi tentang doa naik kendaraan dan tata cara salat jenazah. Kedua postingan ini merupakan tulisan dari Abi Hamdi.

Untuk diketahui, Fatimah meninggal dunia akibat ditabrak dari belakang oleh mobil boks, saat itu Fatimah baru saja turun dari mobil. Dia mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit. Dalam kecelakaan itu, ada lima kendaraan yang terlibat benturan secara beruntun.

Jenazah Fatimah sudah dimakamkan di Kairo, pada pukul 18.00 WIB, Minggu, 10 Juni 2018, keluarga juga telah merelakan kepergian Fatimah dan mengikhlaskan jenazah Fatimah tidak kembali ke tanah kelahirannya di Sumatera Barat. (*)