Gandeng MUI dan PMB, KPU Sosialisasikan Pilgubri Lewat Dakwah Ramadhan

Selasa,12 Juni 2018 | 00:32:37 WIB

Gandeng MUI dan PMB, KPU Sosialisasikan Pilgubri Lewat Dakwah Ramadhan
Ket Foto :

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - KPU Kabupaten Bengkalis menggandeng MUI dan Perkumpulan Muballigh B.engkalis (PMB) dalam mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) 27 Juni 2018 kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di enam kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Defitri Akbar mengatakan, tujuan dari kegiatan itu sendiri adalah dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018 pada tanggal 27 Juni 2018.

“Kegiatan ini dilaksanakan di 6 kecamatan yang sudah dijadwalkan dimulai dari 5 Ramadhan dan berakhir pada 25 Ramadhan yakni  Kecamatan Bantan di Mesjid Dusun Buyung Desa Kembung Luar, Kecamatan Siak Kecil di Mesjid Desa Kota Raja, Kecamatan Rupat di Mesjid Taqwa Kelurahan Terkul, Kecamatan Bandar Laksamana di Mushalla Desa Api-api, Kecamatan Bengkalis di Mesjid Desa Sebauk dan terakhir di Kecamatan Bukit Batu di Mesjid Almujahidin Desa Pangkalan Jambi,” ujar Defitri Akbar kepada wartawan, Senin (11/6/2018)

Pria yang akrab disapa Dedek ini mengatakan, dalam kegiatan tersebut masing-masing lembaga menyampaikan tausiah yang terdiri dari tausiah politik oleh ketua KPU Kabupaten Bengkalis, tausiah muamalah oleh ketua dan anggota MUI Kabupaten Bengkalis dan tausiah ibadah oleh ketua dan anggota Perkumpulan Mubaliq Bengkalis.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat karena ini baru pertama kalinya ada paket ceramah komplit yang didapat jamaah dari 3 lembaga yang berkompeten. 

“Kami berharap kegiatan seperti ini berkesinambungan,” ujar Kepala Desa Pangkalan Jambi A. Karim yang juga salah satu jamaah yang mengikuti acara tersebut. (R14)