Rusli: Catat, dari 518 Bupati dan Wali Kota se-Indonesia, Firdaus yang Terbaik

Selasa,12 Juni 2018 | 10:02:14 WIB

Rusli: Catat, dari 518 Bupati dan Wali Kota se-Indonesia, Firdaus yang Terbaik
Ket Foto : Para tokoh masyarakat Rumbai Pesisir Pekanbaru menunjukkan salam 3 jari tanda mendukung Firdaus-Rusli sebagai Gubernur Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi melakukan Silaturahim sekaligus buka puasa bersama masyarakat Rumbai Pesisir di Jalan Mujahir Raya, Pekanbaru, Senin (12/6/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Rusli Effendi kembali menegaskan alasan mengapa partainya PPP memilih DR Firdaus ST, MT sebagai calon gubernur pada Pilgubri 2018 yang akan dilaksanakan kurang dari 3 minggu ke depan.

''Ya, calon banyak, tapi kita punya pilihan yang paling baik. Pak Firdaus adalah sosok tersebut. DR Firdaus adalah wali kota terbaik dari 518 wali kota dan bupati yang ada di Indonesia dan itu berdasarkan penilaian Kementerian Dalam Negeri,'' ungkap Rusli Effendi.

Tidak mudah untuk menjadi yang terbaik di kancah nasional dan DR Firdaus sudah membuktikannya. ''Beliau adalah pemimpin yang punya cara pandang jauh mengedepan. Karena itulah, dia dianggap pemimpin inspiratif. Ide dan gagasannya brilian dan itu menjadi contoh secara nasional,'' ungkap Rusli.

Secara fakta, dia juga menilai bahwa pasangannya dalam menuju Pilgubri 2018 ini juga berhasil dalam membangun kota Pekanbaru yang  ditandai dengan laju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi secara stabil dan terpelihara serta terbukanya lapangan pekerjaan bagi warganya.

''Bisa kita katakan Pekanbaru kota yang sangat maju dan dinamis. Sebagai ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru bisa tampil sebagai etalase sekaligus wajah Provinsi Riau. Hal yang juga tidak dilupakan, bahwa DR Firdaus tetap mengedepankan upaya pembinaan spiritual yang ditunjukkan dengan program pemberdayaan masjid bukan semata sebagai tempat beribadah. Namun juga sebagai sarana untuk berbagai aktivitas kemasyarakatan seperti pemberdayaan ekonomi, pendidikan, sosial termasuk juga dalam hal penghormatan terhadap mereka yang berkiprah di bidang keagamaan,'' imbuh Rusli.

''Saya pikir, baru Kota Pekanbaru yang memberikan penghormatan besar terhadap pemberdayaan peran masjid. Kegiatan masjid, mulai dari pengelola masjid, imam, gharim, petugas kebersihan sampai keamanan masjid semua dibiayai oleh pemerintah kota guna memakmurkan masjid. Saya pikir itu bukan sebuah keputusan yang mudah. Tapi begitulah, sosok Firdaus yang punya visi Menuju Riau Madani Maju Berkeadilan dalam membangun masyarakatnya,'' papar dia lagi.

Untuk itu, sebut Rusli, adalah sebuah kehormatan bagi dirinya bisa berpasangan dengan sosok seperti DR Firdaus. ''Saya banyak mengenal dan belajar dari apa yang beliau lakukan. Karena itulah, tak salah pula bila banyak warga Pekanbaru yang mendukung keinginan pak Firdaus memimpin Provinsi Riau. Mari sama-sama kita berdoa dan sama-sama kita menggunakan hak pilih pada hari pencoblosan nanti dengan mencoblos Firdaus Rusli Effendi pada Pilgubri 2018 nanti,'' ajak dia.  

''Saya sangat yakin, masyarakat Pekanbaru akan tetap solid memilih pasangan Firdaus-Rusli Effendi pada Pilgubri Juni yang akan datang, karena hanya  Firdaus, calon yang  punya hubungan emosional yang sangat dekat dengan masyarakat Kota Pekanbaru,'' optimis Rusli. (*)