Dibandrol Senilai Rp1,9 Triliun

RESMI...Tinggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo Gabung ke Juventus

Rabu,11 Juli 2018 | 01:52:57 WIB

RESMI...Tinggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo Gabung ke Juventus
Ket Foto : Editan foto Ronaldo/foto: Twitter/@Amani93x

RIAUSKY.COM - Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus setelah meninggalkan Real Madrid, Selasa (10/7). Pihak Madrid mengklaim Ronaldo yang meminta langsung untuk pindah ke Juventus.

Melalui situs resmi klub, Madrid memastikan sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Ronaldo. Namun, pihak Madrid tidak menyebutkan berapa nilai transfer Ronaldo.

"Real Madrid, berdasarkan keinginan dan permintaan sang pemain Cristiano Ronaldo, telah menyepakati kepindahannya ke Juventus. Hari ini Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada sang pemain yang sudah membuktikan sebagai pemain terbaik di dunia dan salah satu terbaik dalam sejarah klub dan sepak bola," demikian pernyataan resmi Madrid seperti dikutp dari cnnindonesia.com.

Memperkuat Madrid sejak 2009, Ronaldo menjelma sebagai top skor sepanjang masa Los Blancos dengan 451 gol. Total 16 gelar yang berhasil direbut Ronaldo, termasuk empat gelar Liga Champions.

Sebelumnya Sky Sports memberitakan Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait kepindahan Ronaldo dengan transfer senilai £105 juta (setara Rp1,9 triliun).

Ronaldo sukses menyabet gelar Pemain Terbaik FIFA empat kali selama berseragam Madrid pada 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Rumor kepindahan Ronaldo dari Madrid sudah muncul dalam beberapa tahun terakhir. Namun, rumor itu sempat tenggelam setelah Ronaldo memperpanjang kontrak bersama El Real hingga 2021 pada Juni 2016.

Kabar kepindahan Ronaldo kembali muncul usai final Liga Champions 2018 melawan Liverpool, akhir Mei 2018. Ronaldo dikabarkan tidak senang dengan pihak Madrid yang dianggapnya tidak banyak membantu terkait kasus pajak.

"Untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi simbol hebat dan referensi unik untuk generasi selanjutnya. Real Madrid akan selalu menjadi rumah kamu," demikian pernyataan resmi Madrid. (*)