Akibat Mudah Percaya, Warga Rohul tertipu Ratusan Juta di Inhil

Akibat Mudah Percaya, Warga Rohul tertipu Ratusan Juta di Inhil
ilustrasi penipuan (internet)
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) – Berhati-hatilah dalam menjalankan usaha. Jangan sampai anda mengalami nasib apes seperti yang dialami Andes Siataan (38).  Berniat ingin membeli pinang, seorang warga Rokan Hulu ini tertipu hingga ratusan juta rupiah, Jumat (2/20/2015) semalam.
 
Peristiwa ini bermula saat ia dan temannya, mengunjungi rumah seorang pria berinisial M di Desa Suhada, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau untuk membeli pinang sebanyak 15 ton, dengan harga Rp318 juta.
 
Namun  M mengatakan kepadanya, sebelum pinang dikirim, harus membayar uang muka terlebih dahulu sebesar Rp200 juta melalui rekening atas nama Koko Wijanarko.
 
Dan sisa pembayaran dapat dilakukan setelah pinang seberat 15 ton itu sudah diberikan.
 
Karena percaya, Andes  pergi ke salah satu BANK di Tembilahan untuk mengirimkan sejumlah uang yang diminta oleh M Jumat (2/10/2015).
 
Malng bagi Andes, setelah uang di kirim,  M tidak dapat dihubungi, sementara pinang yang dijanjikan pun tidak kunjung sampai kepada dirinya.
Karena tidak senang, Andes pun melaporkan tindakan pidana penipuan yang sudah dialaminya ke Mapolres Inhil.
 
''Masih dalam proses penyelidikan, sementara tersangka juga belum tertangkap,'' jelas Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno Sabtu (3/10/2015). (RO3)
 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index