Oalahhh...SMP Negeri 8 Rambah Masih Menumpang di Tanah Pemprov Riau

Oalahhh...SMP Negeri 8 Rambah Masih Menumpang di Tanah Pemprov Riau
Nurbaiti,S.Pd
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Tahun 2015 lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga telah mendirikan SMP Negeri 8 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.
 
Bangunan SMP Negeri 8 tersebut berdiri dengan menggunakan bangunan milik Pemprov Riau, yang dulunya diperlukan sebagai mess pegawai Dinas Perkebunan Pemprov Riau yang berlokasi di Km 9 Pasirpangaraian.
 
Hingga tahun 2016 ini, proses belajar-mengajar terhadap siswa sebanyak 89 orang tersebut masih terus dilangsungkan di SMP Negeri 8 Rambah tersebut.
 
Kepada Riausky.com Sabtu (30/07), Kepala SMP Negeri 8 Rambah Nurbaiti,S.Pd menjelaskan, bahwa pelaksanaan proses belajar tetap dilaksanakan, meski bangunan sekolah masih dalam tahap peminjaman.
 
"Kami berharap, Pemprov Riau untuk segera memberikan hibah terhadap tanah dan bangunan yang sedang ditempati saat ini." Papar Nurbaiti.
 
Pemberian hibah tanah dan bangunan tersebut, lanjut Nurbaiti, sangat diperlukan untuk mendapatkan bangunan ruang kelas belajar bagi siswa dari Pemerintah.
 
Sejauh ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu sejak tahun 2015 lalu,telah menyampaikan usulan hibah tersebut kepada Pemprov Riau. Akan tetapi, hingga tahun 2016 ini usulan hibah tersebut belum juga ada jawaban dari Pemprov Riau. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index