MTQ Nasional di Mataram, Ini Pesan Gubernur Riau

MTQ Nasional di Mataram, Ini Pesan Gubernur Riau
Gubri Arsyad Juliandi Rachman foto bersama dengan kontingen MTQ Riau dipimpin Karo Kesra, Oyong Ezeddin.

MATARAM (RIAUSKY.COM)- Riau menjadi salah satu daerah yang mengirimkan kontingennya untuk mengikuti pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-26 di Mataram, Nusa Tenggara Barat. 

 
Rencananya, kontingen MTQ asal Riau akan bersaing dengan 33 daerah lainnya di Indonesia untuk mengikur prestasi pada 18 cabang yang akan diperlombakan pada iven tahunan ini. 
 
Tak hanya kontingen, guna menguatkan dan memberikan dukungan kepada wakil Riau yang bertanding, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman juga ikut hadir di tenga-tengah puluhan ribu warga dari berbagai daerah yang menghadiri MTQ kali ini.
 
Selain bisa mengukir pretasi dan mengharumkan nama Riau, Gubernur Riau Andi Rachman juga mengajak seluruh kontingen asal Riau bisa menjaga nama baik Riau.
 
''Yang paling utama tentunya, pelaksanaan MTQ harus bisa dijadikan ajang untuk lebih membumikan ajaran Al Quran di tengah masyarakat,"ujarnya.
 
Pada MTQ di Mataram ini, setidaknya  34 daerah di Indonesia ikut ambil bagian. Mereka akan memperebutkan gelar juara dalam 18 cabang yng diperlombakan. 
 
Pada MTQ kali ini,Riau mengutus 40 orang, yang akan berlomba pada cabang Tilawah Al Qur’an, Hifzil Qur’an, Tafsiril Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an dan MMQ. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index