Wabup Said Hasyim Hadiri Acara Milad Aisyiah Ke -102 di Selatpanjang

Wabup Said Hasyim Hadiri Acara Milad Aisyiah Ke -102 di Selatpanjang
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim foto bersama Ketua PW Muhammadiyah Riau, Wan Abu Bakar dan pengurus Aisyiyah Kepulauan meranti.

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)– Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menyempatkan diri menghadiri acara milad Aisyiyah ke– 102 Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2016, acara bertempat di Gedung MA Mualimin Jalan Ismail, Selatpanjang, Sabtu, 30 Juli 2016 siang.

 
Turut hadir acara tersebut, Mantan Gubernur Riau sekaligus Ketua Umum DPW Muhammadiyah Provinsi Riau Wan Abu Bakar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Meranti H Maulana, Ketua LAMR  Kabupaten Meranti H Ridwan Hasan, Ketua MUI Mustapa, Ketua umum Aisyiyah Kabupaten Meranti Hj Yusraini Masrah beserta pengurus dan para undangan lainnya.
 
Wabup Said Hasyim dalam sambutannya, mengatakan kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas terselenggaranya Milad Aisyiyah yang ke -102 tahun 2016 ini. Begitu juga, masih suasana syawal, saya pribadi, keluarga dan Pemda Meranti mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.
 
“Semoga kita tidak termasuk orang yang rugi dan terhapus dosa kita dan mari kita berbenah kearah yang lebih baik lagi dan juga bersama - sama kita memikirkan dan kompak untuk pembangunan Kabupaten Meranti kedepannya lebih baik lagi dan berkembang pesat,” ungkap Said.
 
Lanjutnya, Mantan Sekda Siak ini juga mengharapkan sesuai dengan tema di atas, Negara sangat diperlukan sekali perannya para wanita atau kaum hawa tersebut.
 
“Oleh karena itu, estafet pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sangat penting sekali peran ibu untuk Negara Indonesia ini. Sehingga peran pria dan wanita bisa saling mengisidan bersama – sama memajukannya dan jagalah anak kita agar terhindar dari perbuatan yang tidak diingini kedepannya,” harapnya.
 
Sementara itu, Ketua DPW Muhammadiyah Provinsi Riau, Wan Abu Bakar  mengatakan acara milad Aisyiyah ini jangan hanya di jadikan sebagai acara seremonial saja, tolong di cermati dan di pahami. Maka dari itu, menyangkut masalah tema di atas yakni gerakan perlindungan anak dan penguatan keluarga menuju bangsa yang berkemajuan ini sangat penting untuk kita resapi dan pahami dalam kehidupan sehari –hari sekarang ini.
 
“Mari bergandeng tangan dan bahu membahu untuk memikirkan generasi bangsa kedepannya agar lebih baik dari pada hari ini,” katanya.
 
Mantan Gubernur Riau ini juga menjelaskan Muhammadiyah dan Aisyiah sudah berperan penting dalam membangun bangsa dan negara ini.
 
“Oleh sebab itu, mari kita jaga dan pereratkan lagi untuk memikirkan kedepannya masalah Kabupaten Meranti ini tentang  masalah kekerasan anak , pemerkosaan dan pembunuhan tidak ada lagi di Kabupaten ini, dan saatnya kita berperan penting untuk memikirkan Kabupaten Meranti ini menjadi maju dan masyarakatnya madani,” ungkap Wan Abub.
 
Di samping itu pula, Ketua Aisyiyah Kabupaten Meranti, Hj Yusraini Masrah mengatakan agama islam menentang sekali kekerasan terhadap anak begitu juga kekerasan terhadap perempuan.
 
“Oleh sebab itu, dengan acara milad ini mari kita mulai sedini mungkin salah satunya yakni dengan perhatian orang tua dan penguatan orang tua sangat penting terhadap prilaku anak. Sehingga kita akan sadar pentingnya peran kita terhadap anak kita sendiri dan juga mari kita hindari prilaku kekerasan tersebut,” katanya dengan singkat. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index