Pemkab Bersama Masyarakat Siak Gelar Halal Bihalal di Pekanbaru

Pemkab Bersama Masyarakat Siak Gelar Halal Bihalal di Pekanbaru
Kegiatan halal bihalal masyarakat Siak
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka pererat Hubungan Silaturrahmi ,Pemerintah kabupaten Siak bersama  masyarakat Siak yang berdomisili di Pekanbaru gelar kegiatan Halal bi halal Minggu (31/7/2016) pagi.
 
Kegiatan ini telah menjadi tradisi tahunan masyarakat Siak yang merantau ke Pekanbaru, ini rutin dilaksanakan sejak kabupaten Siak resmi berdiri sendiri,dari Kabupaten Induk Bengkalis
 
Dalam kegiatan Halal bi Halal tersebut, tampak Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si Sekretaris Daerah H.T.S Hamzah, Anggota Forkompinda, Mantan Bupati Siak periode 2001-2011 Arwin AS, serta sejumlah pejabat setingkat eselon II berbaur bersama ratusan undangan yang memadati gedung SKA Ex Co Pekanbaru, tempat berlangsungnya kegiatan.
 
Bupati Siak Syamsuar M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Siak yang ada di rantau. Pemkab Siak kata dia, selalu komit untuk mengusahakan yang terbaik bagi Negeri Istana.
 
"Mohon maaf kalau saya baru sempat bersua bapak dan ibu sekarang karena padatnya agenda pemerintah daerah, terlebih Siak kemarin ditunjuk menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional. Atas dukungan dan doa semua saya ucapkan terimakasih, kedepan apo yang elok yang bisa kito buat, akan kito buat," kata Syam.
 
Dalam kesempatan itu, tak hanya bersilahturrahim, beberapa topik menjadi pembicaraan Syamsuar bersama tokoh masyarakat. Seperti kesuksesan Siak menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional, sejumlah pencapaian prestasi, dan kemajuan dan tuntutan kebutuhan pembangunan daerah menjadi buah bibir dikesempatan itu.
 
Selain itu, kegiatan Halal bi Halal juga diisi dengan penyantunan anak-anak yatim dan fakir miskin oleh Pemkab Siak, serta hiburan orkes melayu "Oghang Kampong" yang diboyong dari Siak Sri Indrapura.
 
Sementara itu H.zailan Izhar salah satu Tokoh masyarakat Siak di pekanbaru menyampaikan kebahagiaan dengan jehadiran Syamsuar pada acara ini.karena dirinya tahu bahwa Bupati Siak sibuk kemarin, disebabkan Kabupaten Siak diyetapkan sebagai Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidupse dunia untuk tingkat Nasional di selenggarakan di Siak Sedunia tingkat nasional.
 
"Hal ini adalah suatu penghargaan yang sangat tinggi yang di percayakan pemerintah pusat terhadap Siak. Ini patut kita banggakan. Sehingga saat ini menjadi buah bibir banyak orang di Indonesia tentang preatasi yang di raih oleh Kabupaten Siak," ungkapnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index