Hadapi Pilkada Kampar dan Pekanbaru, PDIP Riau Tunggu Keputusan DPP

Hadapi Pilkada Kampar dan Pekanbaru, PDIP Riau Tunggu Keputusan DPP
Kordias Pasaribu
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau masih belum menentukan sikap, siapa yang bakal diusung dalam Pilkada serentak 2017 mendatang baik di Kota Pekanbaru atau Kabupaten Kampar.
 
DPD PDIP masing menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Menurut informasi pertengahan Agustus sudah ada rekomendasi yang akan dikeluarkan partai berlambang banteng moncong putih ini.
 
Demikian hal tersebut disampaikam Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, seperti dimuat Tribun Pekanbaru, kemarin.
 
"Semua ada mekanismenya, kita masih menunggu DPP. Dalam bulan agustus sekitar pertengahan mudah-mudahan sudah ada," jelas anggota DPRD Riau ini.
 
Ada beberapa alasan yang membuat keputusan untuk Pilkada Kampar dan Pekanbaru belum ditentukan. Diantaranya karena PDIP harus berkomunikasi dengan partai lain mengingat kirsi yang dimiliki di legislatif tidak cukup melayarkan prahu sehingga butuh koalisi dengan partai lain. Sehingga masih butuh waktu untuk menentukan sikap.
 
Begitu juga dengan agenda sekolah kepemimpinan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang seyogyanya diadakan 27 Juli lalu di DPP PDIP ikut ditunda.
 
"Situasi karena hampir mayoritas Kabupaten/Kota yang pilkada, kita kan tidak bisa usung sendiri sehingga kita gabung (koalisi partai,red). Dalam menentukan gabungan ini menjadi bergening politik sehingga dalam mementukan ada keterlambatan sehingga dan waktunya juga mempet saat libur lebaran sehingga diundur. Sekolah kepemimpinan juga diudur secara nasional," katanya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index