Jelang Rakornas, TPID se-Riau Ikuti High Level Meeting di BI Pekanbaru

Jelang Rakornas, TPID se-Riau Ikuti High Level Meeting di BI Pekanbaru
Penandatangan MoU
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jelang pelaksanaan Rakornas di Jakarta Agustus ini, Tim Pengendali Inflasi (TPID) Riau Senin (1/8/16) menggelar pertemuan bertajuk High Level Meeting di kantor Bank Indonesia di Pekanbaru.
 
Dalam paparanya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Riau yang juga wakil ketua TPID Riau  Ismet Inono mengatakan bahwa pertemuan seluruh ketua TPID Kabupaten/kota se-Riau dan TPID Riau ini bertujuan untuk melakukan evaluasi paparan inflasi hingga saat ini.
 
High Level Meeting ini juga juga akan mereview kegiatan TPID se-Riau, membahas arahan Presiden RI dalam rakornas beberapa waktu lalu, penyusunan roadmap pengendalian inflasi 2016 dan penandatanganan komitment. 
 
"Untuk inflasi di Riau, pada semester 1 lalu, inflasi di Riau sebesar 1,92 persen (YoY). Inflasi itu lebih rendah dari inflasi nasional 3,45 persen," terangnya. 
 
Mneurutnya,m dengan kondisi ini, Riau dinilai berhasil menjaga inflasi daerahnya dan untuk semester kedua, Riau diharapkan bisa mengendalikan inflasi pada tahap aman.
 
"Untuk semester II/2016 ini ditargetkan investasi Riau di level 4% plus minus 1% yaitu maksimal 5% dan minimal 3%," katanya.
 
Adapun TPID Riau rutin menggelar rapat dan evaluasi penanganan inflasi daerah untuk memantau perkembangan ekonomi di daerah tersebut. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index