Soal Tarif Parkir Mahal, Manajemen Novotel Salahkan Pengunjung Mall yang Parkir

Soal Tarif Parkir Mahal, Manajemen Novotel Salahkan Pengunjung Mall yang Parkir
Bukti parkiri hilang
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Soal tarif parkir mahal sebagaimana yang dikeluhkan oleh warga, manajemen Hotel Novotel Pekanbaru beralasan tarif parkir tersebut dikarenakan mengikuti libur akhir pekan, sehingga tarif dibuat lebih tinggi.
 
“Jumat sudah masuk weekend, untuk tamu menginap kami free, tidak ada biaya sama sekali,” kata Staff Marketing Novotel Pekanbaru, Debbie Syandra, kepada wartawan, saat dikonfirmasi, Senin, 1 Agustus 2016.
 
Alasan lain, dia menyebut bahwa kebijakan dengan tarif mahal tersebut, dikarenakan kondisi hotel yang saat ini berdampingan dengan mall (Ciputra). Dia menyalahkan masyarakat yang datang untuk parkir bukanlah tamu hotel melainkan pengunjung mall di hari weekend, untuk itu, tarif parkir diberlakukan sama dengan mall.
 
“Kalau diberlakukan sama, takutnya kami nanti tamu yang menginap tidak kebagian parkir,” ucapnya beralasan.
 
Pengelolaan parkir itu dia katakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga. Dia mempercayakan vendor Hoffmen untuk sistem pengelolaan parkir yang ada di Hotel Novotel.
 
“Sistem kontrak kepada vendor Hoffmen. Pembayaran denda karcis hilang, ribet, itu demi safety tamu juga, nanti takutnya kendaraan yang dibawa itu bukan kendaraan dia, itu lah prosedurnya,” tuturnya.
 
Saat ditanya apakah tarif ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) dan apakah masuk ke pendapatan asli daerah (PAD), Debbie menjelaskan kebijakannya memang sudah ada di manajemen pengelola parkir yakni vendor yang dikontrak Novotel.
 
“Kita bekerja sama dengan vendor, kita percayakan mereka vendornya, prosedur mereka ya seperti itu. Meski sudah diterapkan seperti itu, tetap saja ada pengunjung yang mau ke sebelah numpang parkirnya di sini, kan kasihan tamu kita,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index