Pemko Pekanbaru Siap Ambil Alih Kelola Tera Ulang Timbangan

Pemko Pekanbaru Siap Ambil Alih Kelola Tera Ulang Timbangan
Ingot Achmad Hutasuhut
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru siap mengambil alih masalah penanganan peneraan atau mengukur ulang timbangan pedagang mulai Oktober mendatang.
 
Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Ia mengatakan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan segala halnya.
 
"Baik itu masalah SDM seperti tenaga teknis dan juga strukturnya sesuai SOTK baru yang baru akan kita terima Oktober mendatang. Selain itu perkantoran nya juga sudah kita persiapkan," ungkapnya.
 
Ia menjelaskan pihaknya telah mengirim tim untuk mendapatkan pelatihan di Bandung. "Sudah kita kursuskan selama. 8 bulan di Bandung. Udah kursus sejak akhir tahun lalu," jelasnya.
 
Saat ini, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Provinsi dan dinas terkait untuk pelimpahan instrumen alat-alatnya selaku pihak yang mengatur tera ulang timbangan sebelumnya.
 
"Namun kita juga akan melakukan antisipasi dengan pengadaan alat-alat sendiri," jelasnya.
 
Disinggung mengenai anggaran untuk tera ulang timbangan ini, Ingot mengatakan pihaknya akan menganggarkannya di APBD murni 2017.
 
"Akan kita sesuaikan dengan SOTK baru, inikan masih dalam proses. Kita juga belum tau nantinya apakah dimasukkan anggarannya itu melalui bidang meteorologi atau kita buat khusus UPTD meteorologi. Kita lihat nanti saja," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index