Asyik, Tunjangan Prestasi PNS Pemko Pekanbaru Cair

Asyik, Tunjangan Prestasi PNS Pemko Pekanbaru Cair
Alek Kurniawan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kurang lebih sebanyak 9.400 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mungkin sedang sumringah. Pasalnya telah menerima Tunjangan Penghasilan Prestasi Kerja (TP2K).
 
Namun demikian yang dibayarkan baru satu bulan dari tiga bulan yang semestinya dibayarkan kepada seluruh PNS Pemko.
 
Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Alek Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan TP2K yang sudah disalurkan, yakni untuk bulan Mei. Sementara untuk bulan Juni dan Juli masih belum dibayarkan.
 
"Iya TP2K baru disalurkan siang kemarin kepada seluruh PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru. Tapi kalau melihat hitungan kerja, tentu yang belum dibayarkan satu bulan yakni bulan Juni, karena TP2K bulan Juli baru dibayarkan di akhir Agustus," kata Alek.
 
Dikatakan Alek, untuk pembayaran TP2K di Bulan Mei, Pemko Pekanbaru setidaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 17 Miliar bagi 9.400 PNS.
 
"TP2K ini kan tunjangan profesi kinerja PNS Pemko. Nah, untuk bulan Mei kita baru kucurkan anggaran sebesar Rp 17 Miliar. Ini untuk seluruh PNS Pemko Pekanbaru yah, termasuk dengan guru," ungkapnya.
 
Dalam kesempatan ini, Alek juga berharap seluruh kinerja PNS Pemko Pekanbaru bisa lebih meningkatkan kehadiran dan kedatangan masuk kantor. Mantan Kabag Humas Pemko Pekanbaru ini juga menyebut, TP2K ini disalurkan berdasarkan pengajuan dari SKPD terkait.
 
"Harapan kami tentunya kinerja PNS bisa lebih meningkatlah. Yang jelas setelah kami bayarkan TP2K ini seluruh PNS bisa lebih termotivasi saat bekerja," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index