Susun Laporan Akhir Pendidikan, Siswa Sespimti Polri Kunjungi DPRD Riau

Susun Laporan Akhir Pendidikan, Siswa Sespimti Polri Kunjungi DPRD Riau
Peserta Pendidikan Sespimti Polri foto bersama dengan pimpinan DPRD Riau.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - DPRD Riau menerima kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dari Sespimti Polri di Wilayah Hukum Polda Riau. 
 
Tercatat sebanyak 9 orang para calon pemimpin Polri ini menggali informasi di Riau.
 
Rombongan Sespimti Polri inipun lansung dipimpin oleh Brigjen Pol Martuani. Sementara itu pihaknya tuan rumah tampak dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman didampingi Sunaryo serta Manahara Manurung juga  sejumlah anggota DPRD Riau.
 
Kunjungan siswa Sespimti Polri ini bertempat di ruang Medium DPRD Riau, Rabu, 3 Agustus 2016. 
 
Diketahui itu kehadiran calon pemimpin Polri ini menggali informasi dan mendapatkan masukan dari pemerintah dan DPRD Riau terkait perkembangan kewilayahan yang nantinya bakal mereka jadikan sebagai  bahan dalam penyusunan  laporan akhir sebagai siswa Sespimti Polri.
 
Beberapa isu yang sempat menjadi fokus pembahasan adalah terkait permasalahan kebakaran hutan dan lahan di ProvinsiRiau dan proses penanganan tindakan hukumnya yang terkesan tidak sepenuh hati.
 
Setidaknya, keluh kesan tentang permasalahan kebakaran hutan dan lahan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman dan Ketua Psansus Lahan DPRD Riau, Suhardiman Ambi yang pada kesempatan itu juga menyampaikan perihal banyaknya lahan yang dikuasai oleh pihak perusahaan untuk perluasan areal usaha yang  tidak sesuai dengan peruntukannya.
 
Para perwira tinggi Polri ini sendiri, pada umumnya berpangkat Brigadir Jendral (Brigjen) dan dipersiapkan untuk  menjadi pimpinan di kelembagaan Polri ke depan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index