Ngotot Tolak Septina Sebagai Ketua DPRD Riau, DPP Golkar Ancam Pecat Andi Rachman

Ngotot Tolak Septina Sebagai Ketua DPRD Riau, DPP Golkar Ancam Pecat Andi Rachman
Septina Primawati Rusli
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sikap ngotot Ketua DPD I Partai Golkar Riau, yang juga Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman menunjuk salah satu dari tiga nama yang diusulkannya untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Riau mulai mendapat teguran dari DPP Partai Golkar. 
 
Setelah Ketua DPP, Fadel Muhammad, Sekretaris Jendral DPP partai Golkar, Idrus Marham juga menegaskan sikap DPP Partai Golkar untuk menyetujui Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau. 
 
Bahkan, bila keputusan tersebut tidak segera dilaksanakan oleh Andi, DPP tidak akan segan-segan untuk mencopot Andi dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Riau.
 
"Kita minta segera dilantik. Kalau tidak kita Plt-kan," ancam Idrus Marham seperti dilansir dari riauterkinicom melalui sambungan telepon, Rabu, 4 Agustus 2016.
 
Menurutnya, permintaan agar DPD Golkar cepat melaksanakan instruksi DPP tersebut mengingat Golkar Riau terus mengulur-ngulur waktu meski keputusan penunjukan Septina sebagai Ketua DPRD Riau sudah lama dikeluarkan. Karena itu sudah bersifat keputusan, maka wajib sifatnya untuk ditaati Golkar Di daerah. 
 
"Kita harus Tegaskan aturan partai wajib dilaksanakan," tegas Idrus Marham lagi. 
 
Lebih lanjut Idrus mengatakan, bahwa saat ini tidak ada lagi istilah berbicara usulan atau keputusan terkait usulan tiga nama dari DPD I Partai Golkar Riau, yakni Erizal Muluk, Masnur serta Supriati sebagai calon Ketua DPRD Riau. DPP juga tidak lagi mau berbicara soal keputusan nama yang ditunjuk, tetapi adalah perintah pelaksanaannya saja lagi. 
 
"Kita tak berbicara itu lagi (usulan tiga nama). Yang kita minta saat ini pelaksanaannya saja lagi. Bagi kami (DPP Golkar) jelas kita sudah menunjuk Septina," tandas Idrus Marham.(R03/i)

Listrik Indonesia

#Septina

Index

Berita Lainnya

Index