Sekdako: APBD-P Pekanbaru 2016 akan Alami Penurunan

Sekdako: APBD-P Pekanbaru 2016 akan Alami Penurunan
M Noer MBS
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Realisasi APBD 2016 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga awal semester II pada bulan Agustus ini akan berpengaruh kepada pembahasan APBD Perubahan 2016.
 
Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer MBs, pada Kamis, 4 Agustus 2016. 
 
Ia menyebutkan kalau biasanya pada APBD Perubahan anggaran kita biasanya naik mungkin kali ini akan terjadi penurunan. "Ini tapi masih kita tunggu usulan SKPD," singkatnya.
 
Sementara itu Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan SP MSi menyebutkan, setelah rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dipimpin Sekretaris Kota (Sekko) Drs M Noer MBS SH MSi MH, dua hari lalu, kepala SKPD tak perlu ragu dalam menggunakan anggaran.
 
"Sekarang itu, SKPD yang tahu mana yang menjadi kegiatan prioritas mereka, diserahkan pada mereka untuk pelaksanaannya," katanya.
 
Kegiatan prioritas ini, sebut Alek adalah kegiatan-kegiatan yang bersetuhan langsung dengan masyarakat.
 
LSeperti di kecamatan ada honor RT/RW, masjid paripurna, dan PMB RW. Itu segerakan. Kegiatan fisik seperti di Bina Marga, Cipta Karya, semenisasi, OMS itu kan jalan. Mungkin volumenya dikurangi," sebutnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index