Program Roadshow Disdukcapil Keliling, KTP dan Akta Gratis untuk Warga Miskin

Program Roadshow Disdukcapil Keliling, KTP dan Akta Gratis untuk Warga Miskin
Baharuddin
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru mendatangi Kantor Lurah Simpang Baru, Kecamatan Tampan. 
 
Dalam kesempatan itu, warga miskin yang hendak mengurus akta kelahiran dan kartu tanda penduduk elektronik tidak dipungut biaya alias gratis.
 
Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Baharuddin saat mengatakan program jemput bola yang dilakukannya diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di Kelurahan Simpang Baru khususnya mereka yang kurang mampu.
 
"Ini bagian dari kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan roadshow keliling di Pekanbaru. Untuk itu, kami bersama dengan camat dan lurah mengadakan perekaman KTP elektronik keliling dan penerbitan akta lahir dan akta kematian bagi masyarakat kurang mampu," ujarnya, Kamis, 4 Agustus 2016.
 
Disdukcapil kota Pekanbaru sendiri merasakan mendapat sambutan yang sangat positif dari warga di Kelurahan Simpang Baru.
 
"Mereka menganggap program jemput bola ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu, program ini akan terus kami lakukan agar masyarakat tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil yang hendak membuat akta kelahiran, akta kematian ataupun E-KTP," terangnya.
 
Baharuddin kembali menambahkan, inovasi yang dilakukan di Disdukcapil sebagai terobosan baru sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Pekanbaru. "Tujuan dari inovasi ini untuk memudahkan masyarakat agar tidak perlu repot-repot lagi datang dan antre di kantor Disdukcapil saat mengurus administrasi kependudukannya," tuturnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index