Bantah Bakal Pecat Andi Rachman, Ini Jawaban Nurdin Halid

Bantah Bakal Pecat Andi Rachman, Ini Jawaban Nurdin Halid
Nurdin Halid
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Beredarnya informasi terkait rencana bakal adanya pemecatan terhadap Arsyadjuliandi Rachman sebagai Ketua DPD Golkar Riau dibantah keras oleh DPP Golkar.
 
Bantahan tersebut disampaikan langsung Ketua Mahkamah Partai Golkar yang juga menjabat Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid seperti dimuata GoRiau.com, Kamis (04/08/2016).
 
"Tidak benar itu, sekali lagi saya tegaskan tidak ada ancaman, semua berjalan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada di ADRT," ujar Nurdin saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, di Jakarta.
 
Soal pengangkatan Ketua DPRD Riau kata Nurdin, DPD Riau sudah membuat surat ke DPRD. "Dan ini sudah sesuai dengan pengakuan saudara Andi Rachman, jadi sudah berjalan sesuai keputusan DPP," tukasnya.
 
Namun Nurdin Halid juga tidak bisa memastikan kapan kira-kira Septina Primawati Rusli akan dilantik. "Kita tunggu saja," jawabnya singkat.
 
Hal senada juga diungkapkan pengurus DPP Golkar lainya yakni Nurul Arifin. "Saya belum mengetahuinya, tapi saya rasa tidak ada istilah ancaman pemecatan, di Golkar ada mekanismenya, tak bisa sembarangan memecat," beber dia.
 
Sebelumnya beredar kabar bahwa Sekretaris Jendral atau Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham minta Ketua DPD I Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman segera menyetujui Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Riau. Jika tidak, Idrus Marham mengancam DPP akan mencopot Andi Rachman sebagai pucuk pimpinan Golkar di Riau.
 
Menurutnya, permintaan agar DPD Golkar cepat melaksanakan intruksi DPP tersebut mengingat Golkar Riau terus mengulur-ngulur waktu meski keputusan penunjukan Septina sebagai Ketua DPRD Riau sudah lama dikeluarkan. Karena itu sudah bersifat keputusan, maka wajib sifatnya untuk ditaati Golkar di daerah. (R02/GRC)

Listrik Indonesia

#Septina

Index

Berita Lainnya

Index