NEKAT...Pria Ini Telan Sabu dan Plastiknya Hingga Nyaris OD

NEKAT...Pria Ini Telan Sabu dan Plastiknya Hingga Nyaris OD
Pelaku IS
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Apa yang dilakukan pria berinisial IS ini bisa dibilang nekat dan tanpa perhitungan. 
 
Kenapa tidak, warga Kelurahan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan Riau itu nekat telan sabu-sabu dan plastiknya sekalian, cuma untuk mengelabui polisi.
 
Hasilnya, IS pun langsung dilarikan aparat berwajib ke rumah sakit terdekat agar tidak over dosis. Sebab sabu yang ia telan cukup banyak. Semuanya habis oleh IS dan yang tersisa hanya plastiknya saja. Bahkan supaya cepat larut, IS sempat mengunyahnya. Waduh.
 
Kasus ini bermula saat polisi membuntuti IS, yang memang jadi incaran Polres Pelalawan. Soalnya IS diduga sebagai pengedar narkoba di sana. Penyelidikan pun dilakukan dan IS diketahui sedang berada di Jalan Pendidikan, Pangkalan Kerinci, Rabu (3/8/2016) malam.
 
Saat itu IS ditenggarai hendak bertransaksi sabu. Setelah dipastikan, aparat kepolisian pun langsung mencegatnya. Ketika itu IS sempat menghindar, sehingga petugas harus berupaya keras menghentikan pergerakannya.
 
"Kita geledah dia. Saat itu dia langsung memasukkan bungkusan sabu yang ada di tangan ke dalam mulutnya lalu mengunyahnya. Plastiknya berhasil kita ambil, tapi sabunya sudah habis," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, Kamis (4/8/2016) siang.
 
Tak mau menyerah untuk mencari barang bukti lainnya, polisi kemudian melanjutkan penggeledahan di rumah IS, di KM 5 Pangkalan Kerinci Barat. "Kita temukan tas berisi lima paket sabu, timbangan dan alat isap. Semuanya sudah kita sita," lanjutnya.
 
Setelah dirawat intensif di rumah sakit, IS kini sudah ditahan di Mapolres Pelalawan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Aparat juga mendalami sudah berapa lama pria itu berbisnis narkoba, dan dari siapa ia memperoleh barang haram ini. (R-11/GRC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index