Banggar DPRD Pekanbaru Dapat Sinyal Positif Untuk Progres Kelanjutan Proyek Multi Years

Banggar DPRD Pekanbaru Dapat Sinyal Positif Untuk Progres Kelanjutan Proyek Multi Years
Syahril
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- DPRD Kota Pekanbaru, mendapat sinyal positif untuk memperpanjang proyek Multi Years (MY) terutama soal kelanjutan pelaksanaan Pembangunan yang ada di Kota Pekanbaru.
 
Hasil konsultasi tim Badan Anggaran DPRD Kota Pekanbaru, yang berkonsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Kamis, 4 Agustus 2016, Banggar DPRD Kota Pekanbaru, dalam pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan MY, Kemendagri memberikan arahan jika pembangunan MY sesui ketentuan dan peraturan UU dan ditindaklanjuti sampai masa di akhir tahun jabatan walikota yang berakhir pada Januari 2017.
 
“Artinya masa jabatan berakhir Januari 2017, maka masa akhir tahun tentu Desember tahun 2017,” kata Kepala seksi Bagian perencanaan Angaraan Ditjen Bina Keuangan Daerah  Kementerian Dalam Negeri, Ihsan Dirgahayu, dalam penyampaiannya.
 
Selain itu, Konsultasi Banggar dengan Kemendagri RI juga mengatakan, sesuai masa berakhirnya progres MY, dalam pelaksanaan di APBD anggaran tahun jamak oleh Pemerintah, juga telah diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, dimana sesuai pelaksanakan berakhir pada masa akhir jabatan walikota tersebut.
 
“Sesuai Permendagri, dan peraturan yang berlaku, dapat menyepakati hal itu, tentu tidak masalah, Namun bagaimana anggaran untuk kelanjutan progresnya perlu kembali di sesuaikan,” ucap Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sahril SH, kepada wartawan.
 
Selain itu, ketentuan tersebut nantinya tergantung kesepakatan antara TAPD dan Legislatif. Dan yang lebih penting saat ini, sebelum dilakukan tahapan berikutnya, tentu ada kajian-kajian, karena dalam progres tersebut perlu mengacu kepada ketentuan per UU yang berlaku dan disepakati antara pemerintah, DPRD, dan pihak terkait.
 
“Jika itu telah ditemukan tentu langkah lanjutnya ditetapkan nanti. Maka dengan hasil konsultasi itu DPRD akan mngajak rapat Pemko melalui TAPD,” pungkasnya. (R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index