Pelaksanaan HPN 2016 di Meranti Berlangsung Sukses

Pelaksanaan HPN 2016 di Meranti Berlangsung Sukses
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan beberapa kegiatan sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti, secara umum berjalan sukses.
 
Berbagai kegiatan terlaksanakan sesuai harapan. Mulai dari lomba Karya Tulis Jurnalistik, hingga Seminar Hukum dan Etika Pers. Kegiatan-kegiatan ini pun disambut baik oleh seluruh wartawan yang bertugas di Kepulauan Meranti.
 
Dalam seminar tersebut, PWI Kepulauan Meranti menghadirkan narasumber dari Provinsi yakni Ketua PWI Provinsi Riau Deni Kurnia, yang diwakili oleh Sekretaris Eka Putra Nazir ST MSc, didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi, Abdul Hakim dan Satria Batubara, sementara dari Kabupaten Meranti yakni Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIK MM yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH.
 
Acara puncak HPN 2016 PWI Kepulauan Meranti ini dipusatkan di Gedung Orange Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang Timur, Kamis (4/8/2016).
 
Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar SIkom mengungkapkan, pelaksanaan HPN  2016 merupakan yang kedua kalinya digelar oleh PWI Kepulauan Meranti. Diharapkan, keberadaan pers atau wartawan sebagai pemberi informasi bisa lebih dikenal oleh masyarakat di daerah ini.
 
Diakatakan Amek, sapaan akrab Ketua PWI Meranti, pelaksanaan peringatan HPN 2016 di Kepulauan Meranti sedikit terlambat karena terlebih dahulu menunggu selesainya pelaksanaan HPN tingkat Nasional dan Provinsi.
 
Meskipun tidak semeriah seperti pelaksanaan di tingkat Nasional atau Provinsi lanjut Amek, tetapi PWI Kepulauan Meranti telah berupaya semaksimal mungkin agar HPN tetap dilaksanakan dan bisa berkesinambungan.
 
"PWI Meranti baru berdiri kurang lebih dua tahun lebih. Tahun ini merupakan tahun kedua HPN ini kita laksanakan. Kita ingin setiap tahunnya kegiatan ini bisa dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan, sehingga bisa membangkitkan semangat rekan-rekan wartawan," ungkapnya.
 
Ucapan terima kasih juga tidak lupa diucapkan Amek, kepada semua pihak atas suport dan dukungan, tertunya dalam pelaksanaan HPN yang digelar oleh PWI Kepulauan Meranti, sehingga pelaksanaan HPN kedua ini bisa berjalan sukses dan sesuai harapan.
 
Sementara Sekretaris PWI Provinsi Riau, Eka Putra Nazir, mengapresiasi atas upaya yang dilakukan PWI Kepulauan Meranti ini. Dikatakannya, meski berumur masih sangat muda, PWI Meranti sudah bisa melaksanakan HPN, bahkan untuk yang kesekian kalinya.
 
"HPN ini sebenarnya dilaksanakan serentak oleh semua kabupaten/kota se provinsi, namun tidak semua yang melaksanakannya," ujarnya.
 
Menurutnya, sebagai seorang wartawan,momentum peringatan HPN ini tentunya tidak ingin berlalu begitu saja. Tetapi harus menjadi momentum yang memiliki makna bagi perbaikan pers Indonesia khususnya, serta makin mendorong nilai kemanfaatan pers bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.
 
"Tetap dipertahankan, kalau bisa lebih ditingkatkan. Karena ada nilai tambahnya ketika HPN itu diperingati wartawan," harapnya.
 
Sekedar informasi, adapun pemenang lomba karya jurnalistik sempena HPN 2016 PWI Kabupaten Kepulauan Meranti, yakni juara umum 1 Atansyam, juara 2 Wira Saputra, dan juara 3 Al-Amin. Sementara harapan 1 Ali Imroen, harapan 2 Gunawan, harapan 3 Syafrizal.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index