Mobil Pengangkut Sabu 90 Kg Gunakan Pelat BM, Benarkah Pemain Pekanbaru?

Mobil Pengangkut Sabu 90 Kg Gunakan Pelat BM, Benarkah Pemain Pekanbaru?
Barang bukti sabu tangkapan di tanjung Pinang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dalam penangkapan tiga kurir sabu-sabu seberat 90 kilogram, Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan barang bukti dua unit mobil yang digunakan untuk tempat penyimpanan.

 
Kedua unit mobil tersebut, diketahui berpelat nomor Provinsi Riau alias BM. Kedua unit tersebut masing-masing adalah berjenis Daihatsu Feroza dengan plat BM 1463 JL dan BM 1649 MN.
 
Sejauh ini, belum ada penjelasan resmi dari BNN terkait baran bukti mobil yang ditemukan. Namun, kuat dugaan kalau sabu yang disimpan dalam beberapa buah ban serap mobil tersebut milik dari jaringan narkotika Cina via Malaysia. 
 
“Mereka dibekuk di salah satu pelabuhan tikus di Dompak sekitar pukul 2 siang,” ujar seorang sumber di internal BNN seperti dilansir dari batampos.
 
Masih menurut sumber ini, sabu tersebut berasal dari Pekanbaru. Diangkut ketiga tersangka menggunakan dua mobil berpelat Pekanbaru (Riau). Kedua mobil itu yakni Daihatsu Feroza BM 1463 JL dan BM 1649 MN.
 
“Dari dua mobil itu, masing-masing bawa dua ban serep yang ternyata berisi sabu-sabu,” ujar sumber tadi.
 
Usai penangkapan, ketiga tersangka sempat dibawa ke salah satu bengkel di Jalan Gatot Subroto, kilometer lima, untuk membongkar empat berisi sabu itu.
 
Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Abdul Hasyim Panggabean, membenarkan tiga orang yang dibekuk BNN adalah pembawa narkotika jenis sabu hampir 100 kilogram.
 
”Iya, yang menangkap BNN Pusat di Tanjungpinang. Jumlah sabunya 90 kilogram. Disimpan di bank serap dari dua mobil yang mereka kendarai yang di simpan dalam empat ban serap di dua mobil yang mereka kendarai,” ujar Hasyim.
 
Deputi Pemberantasan Narkoba BNN, Ijren Polisi Arman Depari membenarkan penangkap tiga kurir sabu tersebut. Menurut Arman, rencananya sabu itu hendak diedarkan di Batam dan beberapa kota lainnya di Indonesia. (R03/Jpg)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index