5 SMA dan 1 SMK di Rohul Terapkan Kurikulum 2013

5 SMA dan 1 SMK di Rohul Terapkan Kurikulum 2013
Drs.Zaini Nur
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga pada tahun ajaran 2016 ini,menerapkan pola pembelajaran dengan menggunakan kurikulum tahun 2013 sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
 
Untuk jenjang pendidikan menengah atas, Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu,akan menerapkan kurikulum 2013 terhadap 1 SMK dan 5 SMA di Rokan Hulu.
 
SMK yang akan memberlakukan kurikulum 2013 tersebut adalah, SMK Negeri 1 Rambah.Sementara,lima SMA yang akan diberlakukan kurikulum yang sama adalah,SMA Negeri 1 Rambah,SMA Negeri 1 Ujungbatu,SMA Negeri 2 Ujungbatu,SMA Negeri 1 Kunto Darussalam,SMA Negeri 1 Tambusai.
 
Penjelasan tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu, H.Zulkifli,MM.Pd melalui Kasi Kurikulum SMA/SMK,Drs.H.Zaini Nur,kepada Riau Sky.com terkait dengan pelaksanaan kurikulum 2013 bagi jenjang pendidikan menengah atas di Rokan Hulu.
 
" Proses pembelajaran dengan metode kurikulum 2013 sudah diberlakukan di Rohul. Guru nya juga sudah dilatih oleh Pemerintah." Papar Zaini Nur.
 
Kepada pihak sekolah yang memberlakukan kurikulum 2013, diharapkan untuk memperhatikan petunjuk pelaksanaan pembelajaran tersebut. 
 
Karena, program tersebut akan terus diberlakukan di sekolah kedepan.
 
Kepada kepala sekolah,juga diperingatkan untuk melengkapi prasarana belajar seperti,lantik dan infocus,karena itu merupakan syarat pembelajaran kurikulum 2013. Sejauh ini,persentase secara keseluruhan pemberlakuan kurikulum 2013 di Rohul dari seluruh jenjang pendidikan mencapai 25 persen. Hingga 2019 mendatang,pemberlakukan kurikulum 2013 akan terlaksana 100 persen. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index