ALHAMDULILLAH... 50 Rumah Tidak Layak Huni di Meranti Lolos Verifikasi Kemensos RI

ALHAMDULILLAH... 50 Rumah Tidak Layak Huni di Meranti Lolos Verifikasi Kemensos RI
Tim verifikasi Kemensos RI saat melakukan peninjauan ke salah satu rumah tidak layak huni yang akan di bangunkan oleh pemerintah.
MERANTI (RIAUSKY.COM)- Meski masih menunggu, namun, tahun 2016 ini, sudah ada 50 rumah tidak layak huni yang sudah dinyatakan lolos verifikasi oleh kenterian Sosial RI di Kepulauan Meranti.
 
Tim Rehabilitasi Sosial (Resos) di bawah naungan Kementerian Sosial di Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Ketua Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan, Korkab dan Operator didampingi oleh Pendamping PKH Tebing tinggi melakukan pendataan langsung ke lapangan, Sabtu, 7 Agustus 2016.
 
Sebelum dilakukan verifikasi, Pendamping PKH sudah melakukan pendataan RTLH dengan ketentuan dan persyaratan untuk diajukan mendapat bantuan Rehabilitasi Sosial dari Kementerian Sosial.
 
Salah seorang Tim verifikasi Jerry J Tula mengatakan bahwa untuk penerima manfaat PKH yang mendapat bantuan RTLH diutamakan yang rumahnya berada di desa dengan persyaratan warga tersebut adalah peserta PKH, memiliki rumah sendiri dan memiliki surat tanah hak kepemilikan. 
 
"Adapun ketentuan Rehabilitasi RTLH mengacu kepada tiga kriteria yaitu atap, lantai dan dinding (Aladin) yang tidak layak pakai dan harus dibenahi," ujar Jerry seperti dilansir dasri riauheadline.
 
Sementara itu Ketua UPPKH Kepulauan Meranti,Muhammad Mahdi mengatakan bantuan yang dialokasikan di Kabupaten Kepulauan Meranti berjumlah 50 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan direalisasikan untuk 2 Kecamatan yaitu Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat.
 
"Untuk tahun 2016 ini, bantuan yang dialokasikan sesuai yang lolos verifikasi sebanyak 50 RTLH, untuk selanjutnya kita mengupayakan bagi warga kita belum memiliki tempat tinggal yang layak,akan kita verifikasi lagi sesuai dengan pertimbangan yang ada," kata Mahadi.
 
Hal senada juga disampaikan Ardalina, S.Kom selaku Koordinator PKH Kabupaten Kepulauan Meranti. Dia mengharapkan untuk kedepannya bantuan RS-RTLH dari Kementerian Sosial bisa merata di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dia juga menyampaikan bahwa RTLH benar-benar mendukung Kesejahteraan Keluarga Sangat Miskin. (R03/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index