NGERI DANK...Minimal 40.863 Suara, Ardo-Ucok Bawa 112.899 Dukungan

NGERI DANK...Minimal 40.863 Suara, Ardo-Ucok Bawa 112.899 Dukungan
Proses verifikasi awal berkas dukungan pasanganr Ardo-Ucok dihitung di KPU Kampar.
BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Geliat pemilihan kepala Daerah Kabupaten Kampar memang jauh lebih meriah dibandingkan Pilkada Pekanbaru, daerah tetangganya.
 
Salah satu bukti sengitnya persaingan untuk merebut kursi kekuasaan di Negeri Serambi Mekkah tersebut, calon perseorangan pun tak hendak kalah pamor dibandingkan calon dari partai politik.
 
Sebut saja, pasangan calon perseorangan, Rahmad Jevari Juniardo (Ardo)-Khairuddin alias Ucok yang membawa 112.899 kertas dukungan dari warga kampar untuk meloloskan mereka sebagai calon pasangan Bupti dan Wakil bupati Kampar.
 
Komisioner KPU Kampar Devisi Teknis dan Penyelenggara, Sardalis mengungkapkan, kalau jumlah kertas dukungan yang diperlukan oleh Ardo untuk mengikuti Pilkada Kampar adalah sebanyak 40.863 Suara. Sementara jumlah dukungan yang masuk adalah 112.899 dukungan.
 
Dari jumlah tersebut, setelah dilakukan verifikasi hingga Ahad, dinihari tadi, diketahui jumlah pendukung resmi Ardo-Khairuddin adalah 
103.094 dukungan atau ada sebanyak 9.805 suara dukungan tidak sah.
 
Sardalis juga mengungkapkan, dukungan untuk Ardo tersebar merata di seluruh wilayah Kampar yang terdiri dari 21 kecamatan. "Dari segi jumlahnya dan sebarannya sudah memenuhi syarat minimal dukungan,"  sebut Sardalis.
 
Walau sudah diverifikasi, namun dia menyebutkan, itu belum final. Masih ada beberapa tahapan verifikasi lainnya yang harus dilakukan sampai pada akhirnya ditetapkan sebagai calon.(R07)

Listrik Indonesia

#Pilkada Kampar 2017

Index

Berita Lainnya

Index