Lanjutkan Pembahasan Hak Angket Dana Eskalasi, Rabu Fraksi Sampaikan Sikap

Lanjutkan Pembahasan Hak Angket Dana Eskalasi, Rabu Fraksi Sampaikan Sikap
Ilustrasi
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Menindaklanjuti hasil paripurna DPRD Riau pekan lalu, terkait pembahasan Hak Angket dana Eskalasi APBD 2015 lalu dengan total sebesar Rp220 miliar, Rabu, 10 Agustus 2016, DPRD akan kembali melaksanakan paripurna.
 
Paripurna ini akan membahas jawaban fraksi terhadap penyampaian pandangan pengusus hak angket sebelumnya.
 
Seperti diungkapkan salah seorang pengususng hak angket, Asri Auzar, adalah hak anggota dewan untuk mengajukan hak angket tersebut. Setidaknya, ada 16 suara yang menyetujui dilaksanakan hak angket tersebut dan pekan lalu kita sudah menyampaikan sikap pengusul.
 
''tentunya kita berharap seluruh fraksi yang ada bisa menyetujui pelaksanaan hak angket ini, mengingat pentingnya menuntaskan persoalan ini,'' ungkap Asri Auzar. 
 
Dikatakan dia, pembahasan hak angket ini penting untuk menegakkan tata tertib di kelembagaan dewan ke depannya, sehingga hal seperti ini tidak sampai terjadi lagi ke depan. 
 
Pemerintah dan DPRD mempunyai prosedur yang jelas dalam pembahasan pembayaran hutang kepada pihak ketiga dan demikian juga dengan pembahasan APBD. Hak angket ini untuk menhilangkan kecurigan dan saling menyalahkan di kemudian hari mengingat langkah ini bisa berimplikasi terhadap hukum. 
 
"Ini untuk kebaikan kami, jangan lagi saling salah menyalahkan saling curiga dengan adanya kecurigaan dihilangkan. Artinya, apa pun prosedurnya, kalau salah di mana salahnya, kami ingin tahu itu. Kami juga pertanyakan semua prosesnya," ungkapnyapolitisi demokrat ini. (R03/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index