Dini Hari, Empat Rumah di Jalan Dharma Bakti Pekanbaru Terbakar

Dini Hari, Empat Rumah di Jalan Dharma Bakti Pekanbaru Terbakar
Kebakaran di jalan Dharma Bakti
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak empat unit rumah yang terdiri dari satu rumah bulatan dan tiga unit rumah kontrakan di Dharma Bakti, No 38, RT04/RW03, Kecamatan Payung Sekaki hangus dilalap si jago merah, Selasa (09/08/16) pukul 00.30 WIB dinihari. 
 
Meski tak ada korban jiwa, namun tak ada satupun bangunan yang tersisa akibat kebakaran tersebut. 
 
Edi Sumartoyo (44) salah satu si pemilik rumah sekaligus saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, awalnya ia mengetahui rumahnya terbakar saat terbangun dari tidurnya karena merasa kepanasan. 
 
Terganggu dengan kondisi itu, ia pun lalu bergegas ke luar rumah untuk memastikannya. Begitu langkah kaki sampai di luar rumah, ia langsung dibuat kaget ketika melihat rumah petak yang berdekatan dengan rumahnya sudah dikepung kobaran api.
 
"Melihat itu (kebakaran), saya kemudian membangunkan istri dan anak-anak saya. Menyelamatkan mereka (istri dan anak) karena apinya cepat membesar. Apalagi rumah petak yang berdempatan dengan rumah saya itu terbuat dari papan," kisahnya menceritakan. 
 
Beruntung, sebelum api mengepung rumahnya, ia beserta anak dan istrinya berhasil menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar.
 
Terpisah, Kapolsek Payung Sekaki, AKP Nardy M Marbun menjelaskan, kebakaran itu sendiri baru bisa dipadamkan sepenuhnya sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. Sebanyak 7 unit mobil damkar ikut dikerahkan ke TKP untuk membantu proses pemadaman. 
 
"Korban jiwa nihil, kerugian materiil belum bisa kita ketahui. Penyebab kebakaran juga masih diselidiki," singkatnya. (R06/RTC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index