Sekdakab Siak Resmikan Kegiatan Gema Cermat

Sekdakab Siak Resmikan Kegiatan Gema Cermat
Kegiatan Gema Cermat
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka untuk memberikan pemahaman dan pengertian dalam penggunaan obat di kalangan masyarakat, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Siak bekerjasama dengan kementerian Kesehatan propinsi Riau mengadakan kegiatan sosialisasi  Gerakan Mayarakat Cerdas menggunakan obat (Gema Cermat). 
 
Kegiatan Gema Cermat ini dibuka secara resmi oleh Sekdakab Siak Drs.H.T Said Hamzah.M.Si yang di gelar di Grand Menpura Hotel, Selasa (9/8/16)
 
Hadir pada kegiatan ini Kabid sumbeedaya kesehatan dan kefarmasian Propinsi Riau, drs.Jhon Analis, Kasubdit Analisis obat dan alat Kesehatan Kemenkes.Dr Zorni, Kejari Siak, Kadis Kesehatan Dr.H.Toni Chandra.dan ratusan peserta, kader posyandu, PKK Dharma wanita karang taruna pengajian, organisasi peofesi IDI IBI IAI PPNI.
 
Sekdakab dalam arahannya menyampaikan bahwa pengunaan obat sangat penting sekali kita sosialisasikan dikalangan masyarakat kita.maka dari itu  dengan adanya program Gema Cermat  ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan obat. 
Permasalahan minimnya pengetahuan masyrakat akan penggunaan obat sangatlah minim. Contohnya mengenai permasalahan resistensi anti mikroba di Indonesia, hari demi hari terus meningkat begitu banyak kompenen di dalamnya mulai dari tenaga medis, instansi kesehatan dan masyarakat perlu di tingkatkan kesadaranya akan cara penggunaan obat.
 
Oleh karena itu diharapkan kepada pihak dinas kesehatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman secara serentak mulai dari kota hingga ke desa-desa tentang penggunaan obat yang baik dan benar.
 
Disamping itu juga sekdakab menghimbau seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat kabupaten Siak agar dapat mendukung gerakan masyarakat Cerdas mengunakan obat ini, agar masyarakat dapat memahami penggunaan obat dengan tepat. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index