Kamenag Pelalawan Matangkan Proses Haji 2016

HM Rais: JCH Berangkat Via Batam 16 Agustus 2016

HM Rais: JCH Berangkat Via Batam 16 Agustus 2016
Kemenag Pelalawan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kemenag Pelalawan terus lakukan pematangan dan sekaligus mensukseskan keberangkatan 278 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan, untuk musim Haji 2016 M/1437 H.
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Drs. H.Zulkifli lansung pimpin rapat koordinasi persiapan pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Pelalawan di Kantor Kemenag Pelalawan, Rabu (10/8).
 
"Ya, tadi pagi sampai sore, Bapak Kamenag pimpin rapat koordinasi persiapan keberangkatan JCH, rapat sendiri dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama masing-masing Kecamatan plus Kasubbag TU Drs. H. Syahrul Mauludi, Kasih BIMAS Islam H.M.Amin," Jelas Kasih Haji dan Umroh Kamenag Pelalawan H.Muhammad Rais, M.PdI, Rabu 10/8/2016. 
 
Dikatakan HM Rais M.PdI, pada kegiatan rapat koordinasi telah menhasilkan keputusan dan ketetapkan. Diantaranya pertama, tanggal 15 Agustus para Jamaah JCH telah berkumpul di Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci pada waktu Subuh hari, selanjutnya usai Shalat Subuh sekira pukul 07.00 Wib CJH bergerak ke Pekanbaru menuju Hotel Aryaduta. 
 
"Setelah beristirahat di hotel, para jamaah bergerak ke bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK). Pada hari yang sama para jamaah diterbangkan ke embarkasi Batam, bermalam di satu malam di Batam atau tanggal 16 Agustus para CJH selanjutnya diterbangkan ke Madinah. Pada rapat ini juga telah ditetapkan tentang pendamping JCH serta petugas lapangan di tiap-tiap titik lokasi keberangkatan," jelasnya.
 
Kemudian sambung H.Muhammad Rais, M.PdI, usai melaksanakan syarat dan rukun haji, para jamaah haji direncanakan akan Pulang ke Tanah Air tanggal 25 September 2016.
 
"Insyallah, meraka tiba di embarkasi Batam 25 September dan pada esok hanya (26 September) tiba di Pelalawan," tuturnya, kita berharap pelaksanaan dan penyelenggaraan haji tahun ini berjalan sukses dan lancar.
 
Pada kesempatan tersebut, H.Muhammad Rais, M.PdI juga mengharapkan kepada JCH untuk menjaga kesehatan serta stamina agar proses ibadah dapat dijalani dengan baik.
 
"Jaga kesehatan dan jaga stamina, sebab di Madinah dan Mekkah cuaca tidak sama dengan daerah kita. Kemudian kami juga berpesan agar para JCH untuk menjaga kekompakan, jaga nama baik kabupaten kita. Dan selalu mendoakan Kabupaten kita sejahtera, sekaligus mendoakan Program Pelalawan Emas dapat menjadi kenyataan," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index