Pasar Modern Pemkab Pelalawan di Sorek Segera Difungsikan

Pasar Modern Pemkab Pelalawan di Sorek Segera Difungsikan
Zuherman Das
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Pelalawan Drs H Zuherman DAS MM katakan, pasar modern di Kelurahan Sorek-Pangkalan Kuras siap dioperasikan paling lambat Desember 2016. 
 
Terkait fasilitas bangunan tidak ada permasalahan lagi, hanya tinggal penyesaian IMB dan penghitungan aset. Untuk operasional sendiri Disprindagpar dan Pasar akan gandeng Badan Pelayanan Kekayaan dan Pelelangan Negara dalam Menentukan nilai kewajaran.
 
"Ya, saat ini fasilitas pasar modern telah rampung, hanya tinggal persoalan administrasi saja. Sementara mengenai pengoperasionalnya sendiri direncanakan pada akhir tahun 2016 ini, "jelas H Zuherman Das, Kamis (11/8).
 
Ia juga mengungkapkan sejauh ini para pedagang telah melakukan kontak dengan pihaknya untuk dan guna memanfaatkan mega proyek ini. 
 
Selanjutnya terkait penyerahan bangunan kata Zuherman Das, Pihak Dinas Pekerjaan Umum akan menyerahkan pembangunan proyek tahun jamak ini kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Bapak Bupati.
 
"Kemudian Bupati, selanjutnya akan menunjuk Dispridag dan Pasar melalui surat keputusan (SK). Artinya SK tersebut memberikan kuasa atau mandat kepada kami untuk melakukan pengoperasional pasar modern ini," tuturnya
 
Dari sini, sambung H Zuherman Das, Dispridag dan Pasar akan melakukan koordinasi bersama Badan Pelayanan Kekayaan dan Pelelangan Negara untuk menentukan harga kewajaran.
 
"Jadi memang Badan Pelayanan Kekayaan dan Pelelangan Negara ini yang akan melakukan penilaian harga per meter pasar modern ini. Setelah dapat nilai kewajaran per metar, baru kita panggil para pedagang guna melakukan kontrak penyewaan pemanfaatan pasar modern ini," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index