Raih Juara di MTQ Nasional, Faisal Didaulat Jadi Imam Shalat Jumat di Masjid Al-Huda Tembilahan

Raih Juara di MTQ Nasional, Faisal Didaulat Jadi Imam Shalat Jumat di Masjid Al-Huda Tembilahan
Faisal Ilahi
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Faisal Ilahi, utusan Riau asal Indragiri Hilir di MTQ tingkat nasional yang digelar di Lombok berhasil menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Riau sebagai juara nasional cabang tahfiz Quran 30 juz.
 
Faisal berhasil mejadi terbaik III. Capaian prestasi gemilang Faisal disambut antusias oleh masyarakat Indragiri Hilir, bahkan oleh Pengurus Masjid Agung Al-Huda Tembilahan Faisal Ilhai dipercaya menjadi imam sholat jumaat pada hari Jumat besok (12/8/2016).
 
"Kami pengurus sepakat mengundang beliau untuk menjadi Imam pada shalat jum'at tgl 12 Agustus nanti, insyaAllah ini merupakan sebagai bentuk penghargaan dan perhormatan sekaligus kebanggan kita kepada Ahlul qur'an," ungkap ketua mesjid Agung Al-Huda Tembilahan, KH Rusli Kurnain, Kamis (11/8/2016).
 
Ditambahkan Rusli, saat ini yang Hafiz qur'an sudah sangat langka dan sulit dicari, karena menjadi hafiz itu bukanlah hal yang gampang. Butuh keseriusan dan keikhlasan.
 
"Seperti beliau (Faisal Ilahi) ini dalam usia yang muda baru 21 tahun sudah hafal 30 juz itu tentu karunia yang amat besar sudah Ia dapatkan dari  Allah SWT," tutur Rusli.
 
Untuk itu, ungkap Rusli, masyarakat patut salut dan hormat kepada Faisal yang menjadi salah satu yang dipilih oleh Allah SWT sebagai pemelihara Alquran.
 
"Oleh karena itu setelah kita dapat informasi melalui kepala Bagian kesra setda Inhil, HM Arifin yang juga sekretaris umum mesjid Alhuda ini Bahwa pada hari jum'at itu Ustaz Faishal Ilahi tadi sudah  ada di kota Tembilahan sebelum kembali ke tempat dia untuk melanjutkan pendidikan, kami sepakat mengundang beliau untuk bertindak sebagai Imam pada shalat jum'at tanggal 12 Agustus 2016. Semoga niat baik kita ini berjalan lancar dan di ridha'i oleh Allah SWT," ulang Rusli mengakhiri pembicaraan. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index