Dewan Minta Minta Pemprov Riau Tetap Waspada Karlahut

Kamis,11 Agustus 2016 | 11:59:40 WIB
Dewan Minta Minta Pemprov Riau Tetap Waspada Karlahut
Ket Foto :
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Legislator Riau dari Fraksi PKB, Yusuf Sikumbang meminta Pemerintah Provinsi Riau untuk terus waspada terhadap upaya antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).
 
Pasalnya untuk saat ini mulai muncul titik api di beberapa daerah, sehingga jangan sampai peristiwa seperti tahun sebelumnya terulang kembali.
 
"Jadi harus diantisipasi sejak dini jangan biarkan sampai membesar atau berkembang karena akan sulit dalam mengsantisipasinya. Kabut asap tebal tahn lalu hingga berlangsung berbulan-bulan yang merugikan semua sektr tidak terjadi lagi", sampainya dengan penuh berharap.
 
Anggota Komisi D dari Dapil Kota Pekanbaru ini juga berharap pada masyarakat secara keseluruhan tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan.  Apalagi untuk saat ini memasuki musim kemarau membuat cepat terjadinya proses pembajaran. 
 
"Pengawasan pada pihak terkait juga perlu ditingkatan, tidak ada ampun terhadap pembakar lahan dan hutan", jelasnya juga.
 
Dimintakan juga oleh Yusuf, pencegahan karlahut memerlukan kebersamaan semua pihak. Bukan pada pemrintah semata. Masyarakat juga diminta peran aktifnya terutama tidak membakar bahkamn bisa menjadi pngawasan juga. Jika penemukan indikasi pembakaran hutan atau lahan bisa disampaikan pada instansi terkait. (R07)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Lingkungan" Index »
IKLAN BARIS