Oktober 2016, Pemko Mulai Bangun Pasar Induk di Arengka

Oktober 2016, Pemko Mulai Bangun Pasar Induk di Arengka
ilustrasi pasar induk
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebelum berakhirnya priode Firdaus-Ayat menjadi Wali kota dan Wakil wali kota Pekanbaru. Realisasi pembangunan tahap awal pasar induk saat ini menjadi target utama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.
 
Demikian disampaikan Kepala Bagian Pembangunan Setda Pekanbaru, Firman Eka Putra. 
 
Menurutnya, proyek ini masuk dalam salah satu program strategis Pemko Pekanbaru. Dikatakan dia juga, Oktober mendatang sudah dimulai tahap awalnya.
 
"Saat ini kami masih menggesa pelaksanaan lelang investasi pasar induk. Tahapannya sudah memasuki tahap kualifikasi yang diikuti dua peserta," ungkap Eka, Kamis, 11 Agustus 2016.
 
Ditargetkan, tahapan lelang investasi dapat berjalan sesuai waktu yang direncanakan.
 
"Kita juga tidak bisa tergesa-gesa melakukan lelang karena ini bukan lelang biasa. Sebab yang kita cari itu bukan kontraktor pelaksana pembangunan melainkan investor," jelasnya.
 
Mengenai kesiapan lahan untuk pembangunan pasar induk sendiri, Eka mengatakan sudah tidak ada masalah dan sudah dipersiapakan Pemko Pekanbaru sejak beberapa tahun lalu.
 
Seperti diketahui, dengan anggaran sekitar Rp90 miliar, Pemko Pekanbaru terus berusaha keras mencari investor untuk mewujudkan pembangunan pasar induk yang direncanakan di jalan Arengka.  (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index