Kadis Kesos Pelalawan Hadiri Rakor KAT Provinsi di Pekanbaru

Kadis Kesos Pelalawan Hadiri Rakor KAT Provinsi di Pekanbaru
Rapat KAT di Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan MD Rizal wakili Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mengikuti Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat dan Komunikasi Adat tahun 2016 di hotel Premiere Pekanbaru. Pembukaan Rakor sendiri langsung dilakukan Sekdaprov Riau.
 
Kepada awak media MD Rizal menjelaskan bahwa rakor ini guna membahas masing-masing daerah khususnya Kabupaten/kota yang memiliki masyarakat komunitas adat terpencil (KAT).
 
"Jadi kegiatan ini dimaksudkan agar KAT dapat diperhatikan secara serius dalam pemberdayaan melalui program-program kerja Pemerintah Provinsi dan Pusat," jelasnya.
 
Sementara itu, sambung MD Rizal, tema kegiatan kali ini adalah "Melalui sinergitas kita optimalkan pemberdayaan masyarakat komunitas adat terpencil di provinsi Riau".
 
Sebagaimana disampai MD Rizal, Sekdaprov Riau Drs.H. Ahmad Hijazi, M.Si, dalam pidato tertulis Gubri menyampaikan bahwa masing-masing Kabupaten yang memiliki masyarakat komunitas adat terpencil (KAT) agar diperhatikan secara serius dalam pemberdayaan nya mereka. 
 
"Dalam memberdayakan KAT tersebut harus berkoordinasi dengan Provinsi dan sekalian Kementrian terkait," tutur Sekdaprov sebagaimana disampaikan MD Rizal lagi. Pelaksanaan rakor sendiri berlansung dua hari 10-11 Agustus 2016.
 
Lanjut MD Rizal, selain perwakilan Kabupaten yang hadir, juga ada perwakilan dari Dinas Sosial, Bappeda, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa se provinsi Riau. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index