Alami Kecelakaan Kerja, PT Berkat Karya Laris Diduga Telantarkan Karyawan

Alami Kecelakaan Kerja, PT Berkat Karya Laris Diduga Telantarkan Karyawan
Uce
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Uce (26) salah seorang karyawan PT. Berkat Karya Laris yang terletak jalan Yosudarso diduga ditelantarkan oleh pihak perusahaan.
 
Ia saat ini terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis akibat tertimpa barang  yang jatuh dari lantai dua, bahkan sudah empat hari ia dirawat tiidak ada satupun dari pihak perusahaan tersebut datang untuk membesuk. 
 
Ketika ditemui di RSUD Bengkalis, Kamis (11/8/2016) ia menceritakan kejadian tersebut yang berawal pada pagi Senin (8/8) sekitar pukul 09.00 wib ia bekerja dilantai satu di toko tersebut, tanpa disadasarinya tiba-tiba satu kotak barang berisikan susu langsung menimpa bagian perutnya dan ia saat itu langsung jatuh dan menahan sakit akibat benturan kotak tersebut. 
 
"Pagi itu saya sedang bekerja mengangkat barang, tiba-tiba satu kotak barang berisikan susu jatuh dan menimpa bagian perut saya, seketika itu juga saya langsung terbaring menahan sakit dan nafas terasa sesak," ujarnya. 
 
Akan tetapi saat kejadian tersebut tidak ada pertolongan dari pihak perusahaan dan ia hanya dibantu oleh pekerja lainnya untuk pertolongan pertama, yang lebih parah lagi waktu itu datang manager lapangan yang bernama Ucin  langsung  membentak bahwa sakit yang ia derita hanya pura-pura. 
 
"Masak saya sedang sakit dikatakan hanya bohong-bohongan dan yang lebih parah lagi Ucin menggunakan kaki untuk membangunkan saya yang sedang terbaring menahan sakit," ceritanya lagi. 
 
Selain itu waktu diantarkan rumah sakit hanya dibawa oleh karyawan lain, sementara manager lapangan tidak ambil peduli sampai saat sekarang sudah empat di rumah sakit tidak ada satupun pihak perusahaan yang datang untuk bertanggung jawab. 
 
"Jangankan bertanggung jawab malah tadi istri saya menerima telpon dari Acui yang menanyakan kapan saya masuk kerja, sementara kondisi saya sendiri masih sakit di bagian perut dan masih menggunakan oksigen untuk bernafas," keluhnya lagi. 
 
Sementara itu impinan PT. Berkat Jaya Laris Herman didampingi manajer Acin ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut membantah bahwa pihaknya menelantarkan karyawan yang tertimpa barang tersebut dan untuk biaya perobatan karyawan sudah memilki BPJS . 
 
"Kita tidak pernah menelantarkan karyawan dan setiap karyawan sudah ada BPJS dan ini digunakan apa bila terjadi musibah, dan mengenai uce saat kejadia kita tidak pernah menelantarkannya dan saat kejadian dibawa langsung oleh karyawan kerumah sakit," jelas herman 
 
Mengenai adanya tuduhan menendang menggunakan kaki itu tidak benar dan saat kejadian uce telungkup dan kami berupaya membangunkannya dengan baik-baik bukan menggunakan kaki.
 
"Saya tidak ada menendangnya menggunak kaki dan saat itu saya bangunkan uce yang sedang telungkup secara baik-baik dan kemudian dibawa ke rumah sakit," ujar Ucin. (R13/BOC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index