Sesuai Standar Imigrasi, Kemenag Pelalawan Lakukan Pemeriksaan Ketat Bawaan JCH

Sesuai Standar Imigrasi, Kemenag Pelalawan Lakukan Pemeriksaan Ketat Bawaan JCH
Pemeriksaan bawaan JCH
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Terhitung hari ini dan besok, Kementerian Agama (Kemanag) Pelalawan mulai melakukan pemeriksaan secara ketat dan seksama atas bawaan para Jamaah Calon Haji (JCH).
 
Pemeriksaan ini tak terlepas dari standar keselamatan penerbangan dan petunjuk dari pihak imigrasi.
 
Demikian disampaikan Kasi PHU Kemenag Pelalawan H Muhammad Rais, M.PdI. Ia bersama staf Kamenag lansung turun tangan guna mengecek koper-koper JCH di aula Kantor Kemenag Kab Pelalawan, Jumat (12/8/2016).
 
"Ya, mulai hari ini hinga esok, satu persatu kopor besar JCH kita periksa. Pemeriksaan ini mengikuti standar keselamatan penerbangan dan sekaligus petunjuk imigrasi. Setelah kita nyatakan aman, koper-koper ini kita kumpulkan di kantor Kemenag dengan penjagaan ketat," jelas HM Rais.
 
Selanjutnya kopor-kopor JCH ini akan diangkut pihak travel 14 Agustus untuk dibawa ke bandara SSK II Pekanbaru dan 15 Agustus bersama JCH akan diterbangkan ke Batam, 16 Agustus bertolak ke Madinah, Arab Saudi.
 
"Walau kita anggap dalam pemberangkatan ini para jamaah biasanya tidak memasukkan barang yang berharga di dalam koper besar tersebut kecuali hanya berupa perlengkapan, namun koper tetap kita jaga, maklumlah jamaah kita akan berangkat naik pesawat dalam perjalanan yang cukup panjang dan yang lebih dahsyat lagi pergi ke negara Orang, kemudian pemeriksaan oleh imigrasi juga sangat ketat dan kalau ada masalah terhadap barang bawaan jamaah yang diminta keterangan di Imigrasi Batam bukan jamaah tetapi kasi Haji," ungkap Rais yang tahun sebelumnya berpengalaman menyelesaikan masalah ini. 
 
"Terakhir saya atas nama Kemenag Pelalawan mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, semoga mendapat haji yang mabrur," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index