Atasi Masalah Sosial, DPRD Riau Belajar ke Dinsos DKI Jakarta

Atasi Masalah Sosial, DPRD Riau Belajar ke Dinsos DKI Jakarta
Sekretaris Dinsos DKI Mariana bertukar cindera mata dengan Sekretaris Komisi E DPRD Riau Markarius Anwar
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD) Provinsi Riau mengunjungi Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016). 
 
Dalam kunjungan itu, DPRD Riau mendapatkan informasi terkait penanganan permasalahan sosial di DKI Jakarta.
 
Menurut Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar, pihaknya ingin mengetahui bagaimana Dinas Sosial DKI menangani permasalahan sosial di DKI.
 
"Kami juga perlu mendapatkan informasi terkait pemberdayaan keluarga miskin melalui Usaha Ekonomi Produktif/Kelompok Usaha Bersama (UEP/KUBE). Bagaimana implementasi di lapangannya," kata Markarius.
 
Ia melanjutkan, tidak hanya itu, pihaknya pun ingin bertukar informasi mengenai pelayanan di panti-panti, karena di Provinsi Riau sendiri banyak terdapat panti.
 
"Di tempat kami cukup banyak panti-panti yang berdiri. Kami ingin tahu bagaimana pola pelayanan di panti-panti DKI, untuk bisa dijadikan perbandingan," ujar Markurius.
 
Sementara itu Sekretaris Dinas Sosial DKI Jakarta Mariana mengatakan, permasalahan sosial di DKI Jakarta sangat kompleks, karena DKI memiliki dua fungsi sebagai Ibukota Negara dan Ibukota Provinsi.
 
"Jakarta bukan kota tertutup, sehingga ini mengundang arus urbanisasi yang cukup tinggi. Kami memperboleh siapapun ke Jakarta asal memiliki modal keterampilan," kata Mariana. (R02/NWC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index