WOW...Tiba-tiba Hotspot di Riau Membludak di 66 Titik

WOW...Tiba-tiba Hotspot di Riau Membludak di 66 Titik
Data grafis kebakaran hutan dan lahan.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Asap tipis yang mulai menyelimuti sejumlah wilayah di Provinsi Riau terindikasi sebagai dampak dari kebakaran hutan dan lahan.
 
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat, kondisi ini sebagai indikasi dari meningkatnya jumlah kebakaran lahan di Provinsi Riau. Dari laporan info cuaca dan hotspot 14 dan 15 Agustus 2016, setidaknya, lembaga ini mencatat 92 titik di Sumatera dengan persentase jumlah sebaran terbanyak di wilayah Riau, yakni mencapai 66 titik.
 
Hal tersebut diungkapkan Kepala Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi dalam rilis resminya kepada riausksy.com.
 
Disebutkan, jumlah update hotspot wilayah SUmatera didominasi daerah-daerah yakni, Riau (66), Sumsel (20), Sumut (5) dan Lampung (1). 
 
Dari jumlah tersebut, untuk wilayah Riau, sebaran hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 70  persen, jumlah titik panas terbanyak terdapat di wilayah Rokan Hilir (36), Dumai (12), Bengkalis (8), Rokan Hulu (5), Siak (2), Meranti (2), Kampar (1).
 
Terkait dengan kebakaran lahan di sejumlah wilayah tersebut, BMKG juga merilis jarak pandang di beberapa kota di Riau, diantaranya, Pekanbaru (10 Km), Rengat (8 Km), Dumai (10 Km) dan Pelalawan (10 Km) dengan temperatur udara maksimum 32-35 derjat celcius.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index