Dikebut, Pembangunan Gedung RKB di SMK Negeri 1 Tambusai

Dikebut, Pembangunan Gedung RKB di SMK Negeri 1 Tambusai
TAMBUSAI (RIAUSKY.COM)- Pemerintah pusat melalui APBN tahun 2016 telah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan pembangunan ruang kelas belajar (RKB) bagi siswa SMK Negeri 1 Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu. 
 
Saat ini, di lapangan para pekerja sedang menggesa penyelesaian bangunan ruang kelas belajar sebanyak dua ruangan, yang  masing-masing berukuran 8x9 meter. Dengan dibangunnya dua ruang kelas belajar tersebut diharapkan mampu untuk memperkecil jumlah kekurangan RKB di SMK Negeri 1 Tambusai. Karena hingga tahun ajaran 2016 ini, SMK Negeri 1 Tambusai Kabupaten Rokan Hulu masih kekurangan 6 unit Ruang Kelas Belajar.
 
Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Miswan,SS, kepada Riausky.com, 14 Agustus 2016, terkait dengan pelaksanaan pembangunan ruang kelas belajar tahun 2016 yang mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat.
 
" Bila bangunan dua ruang kelas belajar ini selesai,maka jumlah ruang kelas belajar yang ada saat ini sebanyak 14 . Artinya, hingga tahun ajaran 2016 ini masih terjadi kekurangan  ruang kelas belajar bagi siswa sebanyak 6 ruangan." Papar Miswan.
 
Dijelaskan Miswan,kondisi pembangunan dua  ruang kelas belajar tersebut, para pekerja sedang melakukan pemasangan kayu atas untuk persiapan pemasangan atap. Menjelang akhir bulan Agustus bangunan tersebut sudah bisa dipasang jendela dan pintu.
 
Miswan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat,Pemprov Riau serta Pemda Rokan Hulu yang telah membantu SMK Negeri 1 Tambusai untuk mendapatkan bantuan pembangunan ruang kelas belajar tahun 2016. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index