Pagi Tadi, 207 Calon Haji Dumai Tinggalkan Tanah Air

Pagi Tadi, 207 Calon Haji Dumai Tinggalkan Tanah Air
ilustrasi
DUMAI (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 207 Calon Jemaah Haji Kota Dumai tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 7 dijadwalkan meninggalkan tanah air pada Senin ini pukul 09.00 Wib dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Jeddah Arab Saudi.
 
Sebelumnya, pada Ahad (14/8) kemarin, ratusan jemaah calon haji ini dilepas berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi Batam Provinsi Kepulauan Riau dari terminal pelabuhan Pelindo Dumai dengan menumpangi kapal ferry.
 
"Pelepasan jemaah calon haji akan dipimpin langsung Wali Kota Dumai Zulkifli As dari bandara hang nadim," kata Kepala Kementerian Agama Dumai Darawi kemarin.
 
Para jemaah kini sedang bersiap untuk diberangkatkan ke Madinah setelah tiba di Asrama Haji Embarkasi Batam pada Ahad kemarin sekitar pukul 14.00 Wib.Sedangkan untuk calon haji cadangan Dumai sebanyak 7 orang yang tergabung dengan jemaah dari beberapa kabupaten kota di Riau dalam Kloter 10 akan memulai perjalanan suci ke Rumah Allah SWT pada 17 Agustus 2016 mendatang.
 
Disebutkan, seluruh calon haji total 214 orang pada penyelenggaraan musim haji tahun 2016 ini tidak ada yang mengalami penundaan berangkat, dan seluruhnya dinyatakan sehat dan siap menjalankan Rukun Islam ke lima tersebut.
 
Wali Kota Dumai Zulkifli As berpesan agar seluruh jemaah dapat menjaga kesehatan sehingga mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji yang membutuhkan ketahanan tubuh dan fisik yang bugar.
 
“Agar seluruh jemaah menjaga kesehatan karena banyak rangkaian ibadah yang akan dilaksanakan selama berada di tanah suci nanti," kata Zul As.
 
Dia berharap para tamu Allah SWT ini diberi kekuatan dan kesehatan untuk dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji sehingga menjadi haji yang mabrur dan mendapat perlindungan serta kembali ke tanah air dengan selamat. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index