Defisit Anggaran, Pemkab Gandeng Pihak Swasta untuk Pacu Pembangunan di Pelalawan

Defisit Anggaran, Pemkab Gandeng Pihak Swasta untuk Pacu Pembangunan di Pelalawan
Bupati Pelalawan HM Harris saksikan,Penandatanganan piagam kesepaham dan dukungan perusahaan-perusahaan yang ada di Pelalawan untuk saling bersinegi mensukseskan RPJMD 2016-2021 menuju Pelalawan Emas di gedung Bappeda Kabupaten Pelalawan, Senin (15/8)
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Menyadari kekutan keuangan daerah terbatas dan ditambah lagi akan adanya pemangkasan anggaran dari Pemerintah Pusat, Pemkab Pelalawan lansung bergerak cepat dengan mengandeng perusahaan-perusahaan swasta guna mensinergikan dengan RPJMD 2016-2021 menuju Pelalawan Emas.
 
Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pelalawan 2016-2021, di Aula Rapat Kantor Bappeda, Senin (15/8). 
 
Musrenbang sandiri dihadiri pimpinan SKPD, Camat, serta pihak perusahaan 
 
Dijelaskan Bupati,adalah penting bagi Pemerintah daerah memanfatkan setiap peluang demi mengwujudkan 7 program menuju Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri, Masyarakat Aman Sejahtra).
 
"Ya, ini yang kita harus optimalkan. Baik itu dengan mengandeng perusahaan swasta, yang jelas hal ini tidak menyalahi uturan dan ketentuan hukum,"jelasnya.
 
Disamping mengandeng pihak swasta, sambung HM Harris, Penyusunan RPJMD juga harus mengakomodir janji politik saat Pilkada lalu.
 
"Ini yang harus dipahami pimpinan SKPD, kemudian penyusunan RPJMD juga harus sejalan dengan egenda RPJMD Provinsi dan Pemerintah Pusat," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index