Bangun Jalan Lingkar 7 KM, Pemkab Pelalawan Butuh Dana Rp58 Miliar

Bangun Jalan Lingkar 7 KM, Pemkab Pelalawan Butuh Dana Rp58 Miliar
ilustrasi
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pelalawan berencana membangun Jalan Lingkar Kota Pangkalan Kerinci tahun 2017 mendatang. Jalan yang akan dibangun sepanjang 7,1 Kilometer.
 
Menurut Kepala Dinas PU Pelalawan, Hasan Tua Tanjung, Senin (15/8/2016), jalan yang dibangun bukanlah aspal hotmic. Melainkan jalan cor beton atau rigid, dinilai cocok untuk kondisi tanah di sepanjang badan jalan yang membentang di pinggir kota.
 
Untuk membangun jalan beton rigid sepanjang 7,1 km Dinas PU akan menggelontorkan dana sebanyak Rp 58 Miliar. Anggaran yang tak sedikit itu akan dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.
 
"Kita menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Namanya DAK program penugasan, itu program pemeritah pusat dan tak ada pemotongan," ungkap Hasan Tua Tanjung.
 
Diterangkannya sebenarnya rencana pembangunan jalan lingkar kota ini telah diusulkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Bahkan besaran anggaran telah disetujui, berdasarkan proposal yang diajukan.
 
Beton rigid akan membentang dari jalan lingkar Kerinti Timur yang masuk dari perempatan lampu merah PT RAPP dan tembus ke Jalintim dekat SPBU Buya Karim, kira-kira 200 meter setelah Mapolres Pelalawan. (R11/TP)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index